Sukses

Ulat Bulu Punya Kepala Mirip Tikus, Kok Bisa?

Beredar video ulat bulu memiliki kepala mirip tikus, mutan?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penampakan hewan aneh baru-baru menghebohkan kota Odessa, Ukraina. Pada sebuah video yang beredar di Youtube terlihat seekor hewan kecil mirip ulat bulu sedang bergerak-gerak. Namun ada hal yang berbeda terlihat jelas pada bagian kepala hewan ini.

Tak seperti ulat bulu pada umumnya, hewan ini memiliki kepala mirip dengan tikus. Sontak saja hewan ini membuat banyak orang kerap bertanya-tanya. Hewan aneh ini berhasil ditemui oleh seseorang bernama Alexander Emelyanov. Dia kemudian memutuskan untuk membawanya ke rumah.

Setelah diunggah ke Youtube, penampakan hewan ini kerap menjadi perhatian. Seorang wanita di balik video tersebut mengatakan bahwa hewan itu adalah Salamander.  Sedangkan banyak yang mengatakan bahwa hewan ini merupakan hasil mutasi antara ulat bulu dengan tikus.

 

Hingga kini video telah dilihat oleh lebih dari 300 ribu kali dengan beragam komentar yang membanjiri. Banyak perdebatan yang terjadi terkait apa hewan ini sebenarnya. Namun seorang ahli akhirnya mengungkap kebenaran dari hewan tersebut usai dihubungi oleh salah satu media lokal.

Hewan tersebut bukanlah mutan seperti apa yang publik katakan. Sang ahli mengatakan bahwa hewan tersebut merupakan ulat bulu berjenis elephant hawk-moth.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Nyatanya keberadaan hewan aneh seperti hasil mutan bukanlah kali ini terjadi. Sebelumnya banyak ditemui ikan mutan mengerikan dengan dua mulut yang membuat para nelayan di Rusia ketakutan. Selain itu, ada pula bayi babi berkepala mirip manusia yang juga sempat menghebohkan warga China.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.