Pelukan Presiden Cantik Kroasia di Piala Dunia 2018 Curi Hati Netizen

Oleh Sulung Lahitani pada 16 Jul 2018, 11:30 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 11:30 WIB
Pelukan Presiden Cantik Kroasia ke Presiden Prancis Curi Hati Netizen
Perbesar
Doc: Croatian President Kolinda Grabar-Kitarovic, AFP

Liputan6.com, Moskow - Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menjadi salah satu pemimpin dunia paling banyak dibicarakan saat Kroasia kalah dari Prancis dalam Piala Dunia 2018. Foto-fotonya yang bersorak menyemangati timnya sambil mengenakan seragam Kroasia, bertebaran di mana-mana.

Setelah pertandingan, ia adalah salah satu yang paling bersemangat. Tak peduli kalah dari Prancis, Grabar-Kitarovic memberikan pelukan pada pemain baik Kroasia maupun Prancis. Ia berbagi momen sukacita Piala Dunia itu dengan Presiden Prancis Immanuel Macron yang juga tampak mau meledak karena kegembiraan.

Grabar-Kitarovic lahir pada 29 April 1968 di Rijeka di bagian Kroasia Yugoslavia. Ia belajar selama setahun di Los Alamos High School di New Mexico dan juga menuntut ilmu di Zagrab, Wina, Washington DC, dan Harvard, sebelum menyelesaikan studi doktoralnya di negara asalnya. Ia juga seorang multi-bahasa. Fasih berbahasa Kroasia, Inggris, Spanyol, dan Portugas, serta mengerti bahasa Jerman, Prancis, dan Italia.

Sikap suportif presiden cantik Kroasia itu menambah basis penggemarnya. Warganet berlomba-lomba memuji sikap Grabar-Kitarovic selama Piala Dunia dan ingin mendapat pelukan dari wanita nomor satu di Kroasia itu.

2 dari 2 halaman

Putin yang Dipayungi Saat Hujan Turun

Pelukan Presiden Cantik Kroasia ke Presiden Prancis Curi Hati Netizen
Perbesar
Doc: AP Sports

Di sisi lain, Presiden Rusia Vladimir Putin turut menjadi bahan pembicaraan di media sosial sealam upacara pasca-pertandingan saat hujan turun di langit Moskow. Putin menjadi satu-satunya pemimpin dunia di podium yang menggunakan payung untuk menjaga dirinya tetap kering.

Di sisi lain, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan rekan Kroasianya Kolinda Grabar-Kitarovic yang berbagi panggung dengan Putin, cukup senang diguyur hujan sambil merayakan momen bersejarah itu. Netizen dengan cepat menjuluki Putin sebagai pria payung dan membandingkannya dengan dua presiden lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓