Segera Akhiri, Ini Alasan Tinggalkan Hubungan Cinta yang Tak Sehat

Oleh Yulia Lisnawati pada 17 Jul 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 19 Jul 2018, 20:13 WIB
Kencan Pertama (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pasangan rela mempertahankan sebuah hubungan yang tidak sehat dengan berbagai alasan. Salah satunya karena amat sayang kepada pasangan. Apakah cinta buta tersebut bisa menjadi alasan untuk mempertahankan hubungan, meski kamu menahan rasa sakit?

Memilih tetap bertahan di dalam hubungan yang tidak sehat adalah keputusan yang tidak tepat. Apalagi, jika selama berhubungan kamu selalu berada di pihak yang disalahkan. Kamu berada di pihak yang sama sekali tak pernah merasa bahagia.

Ada beberapa alasan yang menjadi dasar agar sebaiknya kamu meninggalkan pasangan dan cobalah membuka hati pada orang baru. Melansir dari laman boldsky.com, inilah alasan dan saat tepat untuk meninggalkan pasangan.

1. Dia Terlalu Mengatur Emosi Kamu

Merasa cemburu adalah hal yang wajar dalam hubungan. Namun, ketika pasangan tidak bisa meredakan dan menenangkan rasa cemburu kamu, tapi justru mengatur kamu serta mengatakan kamu terlalu drama, sebaiknya pikirkan lagi untuk meneruskan hubungan ini.

Pasangan yang tulus akan dengan senang hati menenangkan emosi kamu di segala waktu. Alih-alih menuduh kamu bereaksi berlebihan, ia akan dengan sabar mengajak kamu menenangkan emosi dan mempercayai bahwa semuanya akan baik-baik saja.

2. Dia Memintamu Melakukan Sesuatu

Cinta adalah perkara saling menerima dengan tulus. Ketika dia meminta kamu melakukan sesuatu atas nama cinta, sebaiknya tinggalkan dia. Terlebih lagi ketika permintaan itu sering kali memaksamu dan memojokkan kamu.

Dia juga menuntut kamu untuk melakukan sesuatu atas kehendaknya sebagai pembuktian bahwa kamu mencintainya. Jangan pernah bertahan dengan seseorang yang seperti ini ya. 

2 of 2

3. Kamu Dibandingkan dengan Mantan atau Orang Lain

Pasangan - hubungan cinta (iStock)
Ilustrasi pasangan bahagia - hubungan cinta (iStockphoto)

Pernahkah pasangan kamu membandingkan kamu dengan mantan atau orang lain? Atau malah ia sering melakukannya. Sebaiknya cepat-cepat tinggalkan dia.

Percayalah bahwa akan ada orang yang lebih baik dan tulus di luar sana selain pasangan kamu saat ini. Kalau memang dia mencintai kamu dengan tulus, dia akan menerima baik buruk dirimu. Dia juga tak akan membandingkan kamu dengan orang lain.

4. Ketika Ada Masalah, Dia Terus Menyalahkan Kamu

Ketika menjalani hubungan dengan seseorang tentu tak semulus yang dibayangkan. Pasti ada yang masalah yang terus menggerogoti perjalanan cintamu. Sayangnya, banyak pasangan mencoba terus mengalah meski tidak salah, nah hal itu bisa menjadi pertimbangmu untuk meninggalkan pasangan. Kamu patut bahagia lo.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by