Sukses

Terbanyak di Dunia, Keluarga Ini Terdiri dari 346 Orang

Tak tanggung-tanggung, jumlah anggota keluarga pria berusia 87 tahun ini mencapai 346 orang.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kalian bayangkan untuk memiliki keluarga dengan jumlah anggota hingga ratusan? Hal ini dialami oleh seorang pria asal Ukraina bernama Pavel Semenyuk. Tak tanggung-tanggung, jumlah anggota keluarga pria berusia 87 tahun ini mencapai 346 orang.

Pavel memang selalu memimpikan untuk memiliki keluarga besar. Hingga akhirnya dia memiliki 13 orang anak. Dari 13 anak-anaknya itulah, keluarga Pavel kini tumbuh menjadi 346 orang dengan anggota terbaru berusia dua minggu.

Dia saat ini telah memiliki 13 anak, 127 cucu, 203 cicit dan 3 generasi kelima. Pavel menganggap dirinya orang yang sangat beruntung. Dia kemudian meminta lembaga Guiness World Book of Record untuk menyatakan dirinya sebagai pria dengan keluarga terbesar di dunia.

"Saya tahu nama-nama mereka yang sudah dewasa. Tetapi saya sering lupa nama-nama anggota keluarga yang masih muda," kata Pavel kepada media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Pecahkan Rekor

"Kami menyediakan makanan dengan panci besar setiap kali kami berkumpul atau menyambut anggota keluarga yang baru," ungkap istri Pavel, Vida Semenyuk, yang berusia 66 tahun.

Beberapa hari yang lalu, pemerintah Ukraina telah mengakui keluarga Pavel sebagai keluarga terbesar di negara itu. Nama mereka juga telah dimasukkan dalam Catatan Registrasi Nasional.

"Keluarga Semenyuk adalah keluarga yang sangat unik. Hingga saat ini, keluarga terbesar yang diakui oleh organisasi itu adalah sebuah keluarga yang berasal dari India, dengan total 192 orang. Keluarga Semenyuk memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor itu," kata Ketua Catatan Registrasi Nasional Ukraina, Lana Vetrova.

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan pemerintah Ukraina adalah menyerahkan daftar yang sama ke Guiness World Book of Record.

Reporter: Sugiono 

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.