Sukses

Pria Setia, Rela Menunggu Kekasih yang Masih Bocah hingga Siap Dinikahi

Pria bernama Zhang Muyo membuktikan bahwa dirinya setia menunggu selama enam tahun demi bisa menikah dengan wanita yang dicintainya.

Liputan6.com, Tiongkok - Berbicara mengenai cinta sejati tampaknya hanya klise belaka. Namun, pria asal Tiongkok ini membuktikan kepada masyarakat luas bahwa cinta sejati tak hanya ada di film-film saja.

Pria bernama Zhang Muyo membuktikan bahwa dirinya setia menunggu selama enam tahun demi bisa menikah dengan wanita yang dicintainya. Melansir dari Whatsonweibo, pria berumur 24 tahun itu rela menunggu selama itu karena wanita yang ia cintai, Zhang Muyi, masih di bawah umur.

Keduanya bertemu saat orangtua Miki menyewa jasa Zhang Muyi sebagai guru musik anaknya yang pada saat itu baru berumur delapan tahun.

Berawal dari status guru dan murid, Zhang yang merupakan seorang penyanyi ini malah memacari wanita yang masih di bawah umur tersebut pada tahun 2012. Meski mendapat pertentangan dari berbagai kalangan, pasangan ini tetap meneruskan kisah cinta mereka. Bahkan Miki sempat membalas pesan romantis kepada pacarnya di media sosial, "tunggu sampai umurku cukup untuk menikah denganmu, lalu aku akan mengatakan 'aku bersedia'," tulisnya.

Enam tahun berselang, Zhang kini berusia 30 tahun dan Miki yang kini sudah 17 tahun. Keduanya masih sepasang kekasih bahkan sedang mempersiapkan pernikahan. Mereka mengumumkan rencana akan menikah dengan mengunggah foto yang tampak Miki sedang fitting gaun pengantin berwarna putih.

Menurut Zhang, mereka akan melaksanakan pernikahan pada akhir 2018. Oleh karena calon mempelai wanitanya baru berumur 18 tahun pada September mendatang. Akhir tahun ini juga jadi peringatan 10 tahun sejak mereka pertama kali bertemu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kisah cinta yang terpaut jauh atau selama puluhan tahun memang selalu menjadi sorotan. Hubungan yang dijalani Zhang dan Miki pun tak luput dari sorotan publik. Mereka bahkan kini tengah menjadi perbincangan warganet Weibo.

Nah, bagaimana menurutmu dengan penantian yang dilakukan Zhang?

Reporter:

Muhammad Bimo Aprilianto

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.