Tewas Tersengat Listrik, Pria Ini Hidup Lagi Setelah Dikubur

Oleh Liputan6.com pada 13 Jul 2018, 07:00 WIB
Jenazah

Liputan6.com, Jakarta - Kasus seseorang yang telah meninggal lalu hidup kembali memang kerap terjadi. Hal tersebut memang kadang terdengar tak masuk akal, namun benar-benar terjadi. Tak heran jika hal itu membuat kita tak habis pikir. Baru-baru ini kasus serupa juga terjadi di Indonesia.

Seorang pria di Pontianak membuat geger warga setempat lantaran berhasil hidup kembali setelah dikubur. Bahkan foto-fotonya kini telah beredar luas dan menjadi viral di media sosial. Pria tersebut adalah Susanto, yang merupakan warga Sungai Pinyuh, Pontianak, Kalimantan Barat.

Pria berumur 32 tahun itu hidup kembali usai tersengat listrik. Kejadian nahas itu berawal saat dirinya memasang kanopi di sebuah bengkel mobil di Pasang Sungai Purun. Ketika tengah sibuk bekerja, dia tersengat listrik.

Kuat dugaan besi rangka kanopi yang dipasang Susanto bersentuhan dengan kabel listrik yang menyebabkan dia tersetrum. Warga yang melihat kejadian itu segera menguburkan Susanto. T ak berselang lama, dia segera sadar kembali.

2 of 2

Akhirnya Sadar

Susanto Dikuburkan Warga Usai Tersengat Listrik (pontianakpost.com)
Susanto Dikuburkan Warga Usai Tersengat Listrik (pontianakpost.com)

Nyatanya maksud warga menguburkan tubuh Susanto adalah untuk menghilangkan aliran listrik pada tubuhnya. Susanto dikuburkan dalam lumpur beberapa saat sebelum diaa sadar kembali. Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol Sunaryo, mengatakan Susanto memang belum meninggal saat dikuburkan.

Saat dikubur, seluruh tubuh Susanto dari ujung kaki hingga leher berada di dalam lumpur. Hanya kepala dan wajah Susanto yang masih terlihat di atas tanah. Beruntung, beberapa saat setelah dikubur tubuh Susanto bergerak dan dirinya kembali sadar. Susanto lantas segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Reporter:

Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video