Sukses

Viral, Aksi Heroik Pria Selamatkan Kekasih bak Adegan Titanic

Kisah Titanic tidak hanya difilmkan, ternyata terjadi juga di kehidupan nyata.

Liputan6.com, Thailand - Kisah bersejarah Titanic kembali bangkit ketika sebuah kejadian kapal tenggelam berlangsung di Phuket, Thailand. Seorang pria asal Henan, Tiongkok bernama Zhang menjadi sorotan publik setelah berhasil menjadi pahlawan pemberani berkat tindakan heroiknya.

Pada 5 Juli 2018, sebuah kapal yang mengangkut 105 penumpang termasuk 93 turis yang kebanyakan dari Tiongkok, dan 12 awak kapal, terbalik akibat terkena ombak setinggi lima meter. Tercatat lebih dari 40 penumpangnya meninggal dan 15 orang masih dalam pencarian.

Ketika peristiwa itu berlangsung, Zhang tidak menyia-nyiakan waktunya dan beraksi dengan cepat. Zhang terlebih dahulu menyelamatkan pacarnya dan membawanya ke perahu lifeboat. Setelah itu, dia kembali lagi ke kapal yang tenggelam untuk menyelamatkan orang lain termasuk pasangan lansia.

Namun sayangnya, Zhang tidak dapat menaiki lifeboat bersama pacarnya dan penumpang lainnya karena tidak ada tempat cukup untuknya. Zhang tertinggal bersama seorang pria yang setengah sadar. Zhang membantu pria tersebut tetap mengapung dengan cara berpegangan pada pelampung apung. Mereka berdua berdiam di tengah-tengah laut sampai esok harinya ditolong oleh nelayan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski Zhang tertolong, ia harus dibawa ke rumah sakit karena tubuhnya disengat ubur-ubur dan mulai berhalusinasi. Setelah perawatan, ia kembali kepada kondisi stabil.

Aksi heroik yang dilakukan Zhang tentu menjadi inspirasi bagi warganet. Salah satu warganet bahkan menyampaikan kepada pacarnya untuk menikahi Zhang karena telah membuktikan dirinya sebagai pria jantan.

Reporter:

Citra Luna Martha

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.