Meski Tak Masuk Akal, 4 Kasus Zombie Ini Benar Terjadi di Dunia Nyata

Oleh Liputan6.com pada 12 Jul 2018, 19:00 WIB
Berikut 10 latihan untuk miliarder dalam menghadapi serangan zombie

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar kata zombie sepertinya hanya dapat terjadi di cerita fiksi dan film saja. Zombie sendiri kerap dikenali seperti mayat yang bisa hidup kembali. Parahnya mereka biasa digambarkan untuk menyerang manusia.

Meski aneh dan tak masuk akal ternyata pernah ada empat kasus zombie yang muncul di dunia nyata. Walaupun begitu, bukan zombie betulan yang benar-benar muncul, melainkan tingkah manusia seperti zombie.

Dirangkum dari berbagai sumber ini dia, empat kasus manusia yang bertingkah seperti zombie.

1. Pria ini gigit penumpang di pesawat

Ilustrasi vampir
Ilustrasi vampir (i-Stock)

Pria asal Brasil menggigit seorang penumpang dalam Maskapai Aer Lingus rute Lisbon (Portugal) menuju Dublin (Irlandia). Pesawat tersebut terpaksa mendarat darurat di Bandara Cork, Irlandia.

Saat itu, korban sedang berusaha menenangkan pelaku yang bersikap agresif, namun dia ikut menjadi korban gigitannya. Pelaku juga melawan saat kru pesawat membekukannya. Sebelum diperiksa lebih lanjut di darat, pria yangtak disebut namanya itu telah meninggal.

"Situasinya sangat mengerikan. Saya mendengar ada orang berteriak karena digigit, lalu rombongan orang menerjang ke belakang, membekuk pelaku di bagian ekor pesawat," kata John Leonard, salah satu saksi mata.

"Si pelaku mengeluarkan suara-suara aneh yang tidak pernah saya dengar sebelumnya," imbuh Leonard.

2 of 4

2. Pria gigit polisi dan anjing di pesta pernikahan

zombie-ilustrasi-xyz-130528b.jpg
ilustrasi zombie

Seorang pria berusia 22 tahun mendadak menggigit seorang petugas dan anjing polisi di pernikahan di Santa Barbara, Amerika Serikat. Pria tersebut mulai menggigit saat hendak diamankan.

"Saat dua petugas tiba, satu di antaranya mendapat bogem mentah di wajahnya, dan seorang lagi mendapat gigitan di bahunya. Tidak hanya itu, anjing polisi juga mendapat gigitan pria ini di kakinya," tutur Sersan Riley Harwood

Setelah ditelusuri, pria ini ternyata dalam pengaruh narkoba. Saat sudah diborgol pun, dia tetap agresif dan ingin menyerang petugas lainnya. Pria ini akhirnya ditahan dan akibat ulah 'zombie'. Sedangkan dua petugas luka dilarikan ke rumah sakit.

3 of 4

3. Pemakai narkoba menjadi zombie

Mabuk, Nonton Film Horor, Pria Ini Serang 'Zombie' Hingga Tewas
Mabuk, Nonton Film Horor, Pria Ini Serang 'Zombie' Hingga Tewas. Ilustrasi film The Walking Dead. (The Guardian)

Obat terlarang Flakka pernah menjadi terkenal di Indonesia. Siapapun yang mengkonsumsi narkoba ini, maka perilakunya akan mirip dengan zombie. Beberapa video pemakai Flakka berperilaku seperti zombie, mereka meraung, mengamuk, dan tindakannya seperti tidak terkontrol.

Menurut Budi Waseso yang saat itu menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), ada beberapa dampak dari penggunaan narkoba tersebut, seperti bisa membuat seperti orang gila, dan seperti orang kesurupan.

Masyarakat dunia pertama kali dibuat heboh pada pertengahan September 2016. Saat itu, seorang pria di Florida Selatan ditangkap pihak kepolisian setelah merusak pintu penahan badai. Sang pria tak menyadari telah melakukan tindakan tersebut. Setelah diselidiki, pelaku menceritakan bahwa dia berada di bawah pengaruh flakka.

4 of 4

4. Percaya adanya zombie

'Zombie-zombie' ini ganggu manusia di dunia nyata
(Foto: © Daily Mail) Felicia Felix Mentor.

Jurnalis AS William Seabrook pernah mendengar kisah tentang dukun di Haiti yang punya ramuan khusus untuk membuat orang mati suri. Awal kisahnya pada Oktober 1930.

Sejumlah warga desa kaget bukan kepalang dan berlarian ketakutan ketika melihat seorang perempuan telanjang muncul di tengah-tengah desa. Matanya terlihat kosong, suaranya serak dan berat.

Perempuan tersebut bernama Felicia Felix-Mentor. Dia sudah meninggal pada 1907. Lalu beberapa tahun kemudian dia bangkit dari kubur dan membuat warga tunggang-langgang. Penyebabnya adalah seorang dukun di Haiti yang diyakini memiliki ramuan khusus untuk membuat orang mati suri.

Dukun itu membangunkan mayat tapi dalam keadaan seperti orang linglung. "Mereka menciptakan pelayan zombie atau budak," tulis Seabrook. "Biasanya ini untuk perbuatan jahat, tapi sering juga untuk membantu pekerjaan di ladang atau perkebunan."

Pada suatu malam Seabrook pernah diajak ke perkebunan gula untuk melihat tiga zombie sedang bekerja. "Mereka bergerak seperti orang kaku (mirip robot). Mata mereka mengerikan. Saya tak pernah membayangkan yang seperti itu," tulis Seabrook.

"Mata mereka seperti mata orang mati, tidak buta, tapi terbeliak."

Reporter:

Fellyanda Suci Agiesta

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Vidoe Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓