Masker Cokelat Terbukti Bikin Wajah Bersinar, Coba Dibuat Sendiri

Oleh Yulia Lisnawati pada 10 Jul 2018, 09:00 WIB
Cokelat

Liputan6.com, Jakarta - Cokelat memang biasa dikonsumsi banyak orang sebagai camilan atau bahan untuk membuat kue. Namun, selain enak dimakan, cokelat juga bisa digunakan sebagai masker wajah karena baik untuk kulitmu. Enggak percaya?

 

Melansir dari Boldsky, cokelat memiliki kandungan seperti antioksidan, mineral seperti zat besi, potassium, kalsium, magnesium, dan sebagainya. Manfaatnya untuk kulitpun juga banyak seperti anti-aging, memproduksi kolagen, menjaga kelembapan kulit, mengurangi jerawat, memperbaiki kulit dan sebagainya.

Cokelat sangat bagus untuk semua jenis kulit, namun hanya cokelat yang organik dan tanpa rasa saja. Yuk mulai coba bikin masker dari cokelat satu ini.

Tepung terigu sangat disarankan untuk wajah berjerawat, menghaluskan kulit mati, dan membersihkan kulit. Sedangkan yoghurt berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan mematikan bakteri. Kamu juga bisa menambahkan perasan jeruk lemon ke dalam masker agar kuli semakin cerah.

 

2 of 2

Bahan untuk membuat masker cokelat

Ilustrasi cokelat
Ilustrasi cokelat (iStock)

Bahan yang dibutuhkan :

  • Setengah cangkir cocoa powder
  • 1 sdm terigu
  • 1-2 sdt yoghurt
  • Setengah jeruk lemon (optional)

Cara Membuat Masker :

  1. Campurkan seluruh bahan dalam satu mangkok sampai menjadi halus tanpa gumpalan.
  2. Biarkan kering sampai 30 menit.
  3. Bilas sampai bersih dan pakailah pelembap agar wajah tetap terlihat lembap.

Sangat mudah bukan untuk membuat masker cokelat ini sendiri? Nah, untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengaplikasikan masker cokelat ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Selamat mencoba ya.

Reporter:

Luthfia Miranda Putri

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓