Tutup Usia, Ini Kisah Sukses Steve Ditko Ciptakan Karakter Spider-Man

Oleh Liputan6.com pada 09 Jul 2018, 15:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2018, 15:30 WIB
Steve Ditko © Just Jared

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta komik Marvel tentu sangat kehilangan sosok Steve Ditko. Pencipta karakter Spider-Man ini menghembuskan napas terakhirnya usai ditemukan tak sadarkan diri di apartemennya pada 29 Juni 2018.

Steve Ditko meninggal dunia di usia 90 tahun. Karir seniman komik ini dimulai pada tahun 60-an ketika dirinya bekerja sama dengan Stan Lee. Bersama Stan Lee, Steve mengenalkan Peter Parker dan Spider-Man pada dunia di tahun 1962. Tak lama setelahnya, Steve pun kembali mengenalkan tokoh komik Doctor Strange.

Berkat Stan Lee dan Steve, Spider-Man menjadi karakter yang penting begitu dikenali di jagad Marvel, begitu juga dengan Doctor Strange. Kedua karakter itu juga telah menjadi film blockbuster yang menarik banyak penggemar.

"Hari ini keluarga Marvel berduka atas meninggalnya Steve Ditko. Steve mengubah industri dan Marvel, warisannya pun tak akan pernah terlupakan," ungkap Dan Buckley, presiden Marvel Entertainment.

2 dari 2 halaman

Banyak yang Kehilangan

Steve Ditko meninggal dunia di usia 90 tahun © Marvel Comics via The Guardian
Steve Ditko meninggal dunia di usia 90 tahun © Marvel Comics via The Guardian

Pria yang lahir di Johnstown, Pennsylvania, Amerika Serikat pada tahun 1927 itu pun akhirnya dikenal dengan karya-karyanya hingga akhirnya meninggalkan Marvel pada tahun 1966. Namun, seperti yang dilansir dari The Guardian, Steve pun kembali di tahun 1979. Saat itu karyanya adalah Squirrel Girl.

Tak hanya penggemarnya, banyak pula tokoh Hollywood yang merasa sangat kehilangan akan sosok Steve Ditko. Hal ini terlihat dari beberapa selebritas yang mengungkapkannya di akun Twitter mereka. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Tom Holland.

Reporter:

Mita Anandayu

Sumber: Kapanlagi.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓