Sukses

Beda Usia 30 Tahun, Pria Ini Nikahi Gadis 11 Tahun untuk Jadi Istri Ketiga

Heboh seorang pria berumur 41 tahun yang menikahi seorang gadis 11 tahun. Bagaimana faktanya?

Liputan6.com, Malaysia - Pernikahan beda usia memang sudah bukan menjadi kabar mengejutkan. Namun, hingga kini masyarakat Malaysia dihebohkan dengan perbincangan seorang pria berumur 41 tahun yang menikahi seorang gadis 11 tahun. Yang bikin publik geram, kabarnya gadis itu dijadikan sebagai istri ketiganya.

Melansir dari Worldofbuzz, dengan apa yang dilakukannya, pria yang tak disebutkan namanya itu dijuluki sebagai predator anak. Ia dikecam masyarakat karena berani-beraninya menikahi gadis yang di masih bawah umur untuk usia pernikahan. Di Malaysia sendiri, batas minimal seorang wanita menikah adalah umur 16 tahun dengan izin pengadilan agama dan 18 tahun dengan izin pemerintah.

Dari kabar yang ada, pernikahan ini terjadi bulan lalu di perbatasan Malaysia dan Thailand. Foto-foto pernikahan keduanya secara sederhana tersebar luas di dunia maya dan langsung membuat warganet saling berargumen satu dengan yang lainnya.

Saat banyak masyarakat mengecam perbuatannya, pria itu membantah jika ia telah melakukan kesalahan. Pria itu mengaku pernikahannya sah dan mendapat izin dari pengadilan agama setempat. Ia juga mengungkapkan bahwa istrinya tersebut sudah setuju untuk menikah. Orang tuanya juga telah memberi restu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ketika dimintai keterangan, pria itu mengatakan meski telah sah menjadi suami istri, dia dan istri barunya tidak tinggal bersama. Istri mudanya itu sementara waktu akan tinggal bersama orangtuanya. Jika sudah dewasa, pria itu baru bisa membawa istrinya untuk tinggal serumah bersama.

Reporter:

Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.