Sukses

Hasil Rapor Anak Jelek, Pria Ini Lakukan Hal Tak Terduga yang Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta - Rapor menjadi salah satu tolak ukur peningkatan pendidikan anak di sekolah. Pada rapor akan terlihat bagaimana hasil pembelajaran siswa selama di sekolah dalam kurun waktu tertentu.

Rapor biasanya digunakan sebagai laporan guru kepada orangtua atau wali murid. Biasanya reaksi orangtua akan sedikit marah atau kecewa ketika rapor sang anak menunjukkan hasil yang tidak memuaskan.

Namun, berbeda dengan seorang ayah bernama Shane Jackson. Shane mendapati hasil rapor sang anak, Sophie, dengan kurang memuaskan. Pada rapor Sophie terdapat banyak nilai D. Hal ini membuat Sophie sangat kecewa dan sedih. Dia bahkan menangis karena merasa telah mengecewakan orangtuanya.

Namun, reaksi tak terduga justru dilakukan Shane. Alih-alih marah atau kecewa, dia justru membuat rapor sendiri untuk memberi penilaian kepada Sophie. Hanya saja, Shane mencantumkan kategori ‘mata pelajaran’ yang berbeda dengan nilai yang sangat menakjubkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Rapor Sendiri

Shane pun mengunggah rapor unik tersebut di akun Twitter-nya. Dari unggahan tersebut diketahui pula Sophie nyatanya mengidap ASD atau autism. Tak disangka, unggahan Shane ini malah menjadi viral dan menarik simpati banyak orang.

 

"Putriku yang memiliki ASD baru saja mendapat nilai D yang cukup banyak pada buku laporan nilainya. Ia menangis dan mengatakan 'aku membuat semua orang kecewa'. Aku lalu membuat rapor untuknya, ini dia," tulis Shane di akun Twitter-nya.

Banyak yang tersentuh dengan apa yang telah dilakukan Shane. Mereka bahkan mengatakan bahwa Shane adalah ayah yang bijak. Hal ini lantaran tiap anak memiliki kelebihan masing-masing dan tak bisa hanya dinilai dari buku rapor di sekolah.

Reporter:

Mutia

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.