Sukses

5 Manfaat Menakjubkan Rutin Meluruskan Kaki di Tembok Selama 20 Menit

Gerakan meluruskan kaki di dinding sambil tiduran yang dilakukan secara rutin ternyata memberikan banyak manfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Sering kali karena terlalu sibuk dan padatnya rutinitas sehari-hari, kita jadi tak sempat olahraga. Nah, bila memang itu yang terjadi, kamu bisa mencoba gerakan berikut ini untuk sekadar menjaga kesehatanmu.

Gerakan meluruskan kaki di dinding sambil tiduran yang dilakukan secara rutin ternyata memberikan banyak manfaat. Yang penting, kamu melakukannya selama 15-20 menit setiap hari.

Melansir dari Brightside.me, berikut lima manfaat yang bisa kamu peroleh.

1. Langkah kaki terasa lebih ringan

Sirkulasi darah yang buruk dapat membuat kaki terasa berat atau bengkak. Rutin meluruskan kaki di dinding selama 20 menit dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di bagian tersebut. Kaki pun terasa lebih ringan.

2. Memperlancar sistem pencernaan

Karena suplai darah ke organ-organ dalam meningkat setelah meluruskan kaki ke dinding, kinerja sistem pencernaan dapat makin lancar. Bila dilakukan dengan rutin, nutrisi makanan akan lebih cepat diserap oleh tubuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mencegah stres

Saat berbaring dengan kaki lurus di dinding, tubuh akan terasa lebih rileks dan napas lebih tenang. Jaringan tubuh akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah makin lancar. Ini akan membuat sistem saraf lebih baik dan mengurangi tekanan di kening, leher, dan perut. Stres pun tak lagi mudah bersarang.

4. Tidur lebih nyenyak

Cara tersebut juga dapat membantumu mengatasi insomnia. Ini karena darah akan mengalir ke otak lebih lancar saat berada di posisi tersebut. Otak mendapat lebih banyak oksigen dan tidur pun jadi lebih nyenyak.

5. Tak mudah lelah saat mengenakan high heels

Manfaat yang satu ini sangat bermanfaat bagi para perempuan. Cara tersebut bisa menjadi penolong karena sirkulasi darah yang kembali lancar setelah beraktivitas memakai high heels.

Tentu saja, jangan lupa diimbangi dengan makanan yang sehat dan bergizi serta olahraga teratur, ya.

 

Penulis: Endah Wijayanti

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.