Bikin Geger, Ada Hujan Kotoran Manusia di Kota Ini

Oleh Nur Aida Tifani pada 07 Jul 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2018, 12:00 WIB
20160308-Ilustrasi Hujan-iStockphoto
Perbesar
Ilustrasi Hujan (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Fenomena Alam memang terkadang memang sulit untuk dijelaskan. Seperti yang dialami oleh warga British Colombia, Kanada beberapa di antaranya mengaku mengalami hujan kotoran.

Susan Allan merupakan salah satu warga yang mengaku melihat fenomena ganjil tersebut. ketika hujan itu terjadi, Susan sedang mengendarai mobil sunroof bersama putranya.

Ia mengaku ada sesuatu yang aneh seperti tinja jatuh dari langit. Air hujan itu dirasakan aneh, dingin dengan bau klorin dan tinja manusia. Air hujan juga memiliki warna cokelat dengan campuran biru saat jatuh ke mobilnya.

"Ketika hujan itu mengenai mobil kami, itu terasa seperti sebuah lumpur berjatuhan dari langit, ujar Susan kepada Vice.

2 dari 3 halaman

Mengalami Mata Merah

Bikin Geger, Ada Hujan Kotoran di Kota Ini
Perbesar
(Foto: Castanet News) Susan bersama putranya sampai mengalami mata merah akibat terpapar cairan hujan yang diduga mengandung kotoran di dalamnya.

Ketika hujan itu mengenai wajahnya. hal pertama yang dikatakan putra Susan, air hujan itu memiliki bau yang tak sedap. Tak lama putra Susan juga muntah karena hujan itu menimpa wajah mereka.

Hujan tersebut juga membuat mereka mengunjungi dokter karena mengalami konjungtivis atau mata merah. Anehnya, bukan Susan seorang yang pernah mengalami hal ini. Tiga hari setelahnya, seorang pria di kota yang sama melaporkan bahwa mobilnya dipenuhi oleh feses.

Menurut laporan transportasi Kanada, ada 18 laporan yang menyebutkan bahwa mobil warga terkena limbah kotoran. Mereka telah menyelidiki hal itu, tapi tampaknya fenomena alam itu masih misterius.

3 dari 3 halaman

Asumsi Hujan Kotoran

Bikin Geger, Ada Hujan Kotoran di Kota Ini
Perbesar
(Foto: Castanet News) Hujan kotoran membuat mobil Susan menjadi bau seperti tinja manusia.

Meski beredar banyak teori dan asumsi, namun ada satu di antaranya terdengar masuk akal. Hujan itu dapat terjadi karena buangan toilet dari pesawat terbang yang mengudara dengan katup saluran yang tidak berfungsi.

Insiden itu mengakibatkan kandungan blue-ice dalam sistem pembuangan menjadi bocor hingga membeku di udara, ketika dikeluarkan saat pesawat terbang di ketinggian.

Setalah membeku, cairan itu kemudian mencair sehingga dapat dianggap seperti hujan dan mengenai orang-orang di bawah. Akibat hujan kotoran itu, Susan melaporkan agar pihak Transport Canada untuk membersihkan mobilnya yang beraroma tak sedap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓