Sukses

Selain Ganteng, Ini 8 Fakta Syed Saddiq yang Membuatmu Makin Kagum

Tidak hanya tampan, sosok Syed Saddiq, Mentri termuda Malaysia juga terkenal pintar dan sudah aktif berpolitik sejak usia muda.

Liputan6.com, Jakarta - Syed Saddiq, tidak hanya muda, tetapi juga sudah menorehkan karir dalam bangku kementerian di Negeri Jiran. Tentunya tak mengejutkan kalau namanya marak menjadi perbincangan saat ini.

Pemuda 25 tahun itu juga memiliki paras rupawan yang mampu melelehkan hati wanita. Di samping itu, Syed Saddiq juga memiliki banyak prestasi, salah satunya yang menonjol yakni debat.

Syed Saddiq pernah menyandang gelar tiga tahun berturut-turut sebagai pendebat terbaik dalam kompetisi Asian British Parliamentary. Tak heran kalau pemuda itu pernah menjadi pimpinan sayap muda, sekaligus juru bicara partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM) yang diketuai Mahatir Mohamad.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Syed pernah memenangkan bangku parlemen di Muar. Meski usianya masih sebiji jagung, karir politik Syed Saddiq tidak boleh disepelekan.

Penasaran bagaimana sosok menteri termuda di Malaysia ini? Berikut potretnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Kepiawaian Syed sudah diakui oleh dunia politik di Malaysia

Ini sosok Syed Saddiq yang hangat diperbincangkan warganet masa kini. Di balik postur badannya yang tegap serta paras tampannya, kepintaran dan kepiawaian Syed nyatanya sudah diakui oleh dunia politik di Malaysia.

3 dari 9 halaman

2. Resmi dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga

Pada 2 Juli 2018, Syed resmi dilantik oleh Raja Malaysia menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga. Ia berhasil mencetak rekor sebagai pemuda yang berhasil menduduki kursi menteri di sepanjang sejarah politik Malaysia.

4 dari 9 halaman

3. Berharap bisa menyampaikan aspirasi kaum muda Malaysia

Dengan diangkatnya Syed sebagai menteri termuda, warga Malaysia terutama generasi millenial berharap Syed bisa menyampaikan aspirasi mereka. Terlebih di usianya yang masih produktif, tak menutup kemungkinan banyak ide segar yang akan ditelurkan oleh Syed untuk kemajuan negara.

5 dari 9 halaman

4. Menggaet titel sebagai Asia's Best Speaker

Sebelum dikenal di dunia politik, Syed ternyata sudah mencetak prestasi di bidang akademis. Ia berhasil menggaet titel sebagai Asia's Best Speaker di ajang debat internasional sebanyak tiga kali berturut-turut.

6 dari 9 halaman

5. Pernah ditawarkan kuliah di Univeritas Oxford

Ia juga sempat ditawari untuk melanjutkan studi Master di Oxford University dengan mengambil kebijakan publik. Namun sayang, tawaran tersebut ia tolak mentah-mentah.

7 dari 9 halaman

6. Syed sangat mencintai keluarganya

Di balik sosoknya yang pekerja keras, ternyata Syed sangat mencintai keluarganya. Ayah Syed adalah seorang pekerja konstruksi sementara sang ibu mencari penghasilan dengan menjadi guru sekolah menengah.

8 dari 9 halaman

7. Dilahirkan di keluarga sederhana

Dilahirkan di keluarga sederhana membuat Syed mengerti betul susahnya mencari uang dan mengejar pendidikan tinggi. Lulusan hukum internasional Islamic University ini pun bertekad untuk memperbaiki hal tersebut.

9 dari 9 halaman

8. Memastikan agar perjuangan orangtuanya tidak sia-sia

Menjadi menteri di usia muda tak lantas membuatnya terlena. Syed justru ingin berjuang dan memastikan agar perjuangan orang tuanya di masa lalu tak sia-sia. Salut!

Itu dia delapan foto dari sosok Syed Saddiq. Pada usia muda, Syed sudah menaruh perhatian besar dengan pemerintahan Negeri Jiran. Ia pernah dalam kelompok Change Led by the Young Generation yang bertentangan dengan 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang dianggap sebagai kebijakan yang korup.

Memang benar ya, pemuda ini serius untuk terjun di dunia politik Malaysia. Semangat untuk Syed!

Reporter:

Tyssa Madelina

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.