Sukses

Terungkap, Ini Penyebab Hujan Darah di Rusia

Rusia diguyur hujan darah, ternyata ini penyebabnya...

Liputan6.com, Jakarta - Hujan memang menjadi fenomena alam yang lumrah terjadi. Kamu tentu tak asing melihat hujan bukan? Namun, bagaimana dengan ‘hujan darah’ yang satu ini?

Hujan merah bak darah baru saja mengguyur wilayah Arktik, Siberia, Rusia. Fenomena aneh tersebut sontak membuat geger warga setempat dan menjadi perbincangan publik. Hujan mengerikan itu dikatakan terjadi tepat setelah pertandingan Piala Dunia tim sepak bola Inggris dan Kolombia berakhir.

Dalam deretan foto yang beredar di media sosial, hujan berwarna oranye pekat itu mengguyur pemukiman warga di Norilsk. Tentu banyak yang ketakutan dengan fenomena aneh ini. Banyak yang mengatakan bahwa hal tersebut sangat mengerikan.

Seketika lingkungan tersebut terasa sangat mencekam. Seorang warganet mengatakan apa yang dia lihat seperti di dalam film horror. Tentu hal ini membuat orang bertanya-tanya. Dari mana asal hujan darah tersebut? Tak hanya itu, mereka juga khawatir akan polusi beracun dan berbagai penyakit yang bisa menyelimuti mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Penyebabnya

Tak berselang lama, Norilsk Nikel, sebuah perusahaan tambang yang memiliki pabrik Nadezhdinsk memberikan klarifikasi atas terjadinya fenomena aneh tersebut.

Melalui akun Instagram-nya, Norilsk menjelaskan penyebab ‘hujan darah’ itu adalah debu yang berasal dari sisa produksi sebuah pabrik yang hendak dibuang. Belum sempat dibuang, debu merah itu terbawa hembusan angin dan hujan sehingga menyebabkan air hujan yang turun berwarna merah seperti darah.

Reporter:

Lanny Kusumastuti

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.