Sukses

Idap Tumor Langka Seberat 15 Kg, Pria Ini Dijuluki Manusia Gajah

Tak putus asa, pria ini malah memanfaatkan penyakitnya ini untuk mencari uang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Tiongkok, bernama Huang mengidap tumor seberat 15 kg di bagian wajahnya. Tumor yang sangat besar itu bergelayut di wajah Huang dan membuat dirinya tampak memiliki belalai. Hal tersebut yang membuat Huang dijuluki sebagai ‘manusia gajah’.

Huang bahkan telah berjuang melawan tumor itu lebih dari 35 tahun. Dia kerap menjadi bahan penelitian atas kondisi langka yang dideritanya itu. Huang nyatanya mengidap neurofibromatosis, yakni kelainan genetik yang menyebabkan pertumbuhan sel terganggu sehingga tumbuh tumor-tumor pada jaringan saraf.

Huang sebenarnya telah menjalani operasi selama empat kali. Hanya saja, operasi pengangkatan tumor tersebut tak terlalu banyak membantunya.

Memang deretan operasi yang telah dilakukan itu mengurangi berat tumor pada wajahnya. Hanya saja, penampilannya tak banyak perubahan. Hal ini lantaran tumor-tumor tersebut terus tumbuh, meski telah menjalani operasi berkali-kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memanfaatkan Kekurangannya

Tak ingin putus asa, Huang malah memanfaatkan penampilannya itu untuk mencari uang. Huang akhirnya bergabung pada sebuah pertunjukan di Tiongkok.

Pertunjukan tersebut semacam pertunjukan yang menampilkan orang-orang dengan ‘keunikan’ yang dimiliki. Hingga kini Huang membiayai hidup keluarganya dari penghasilan tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.