Spanyol Tersingkir, Ini Curhat Pilu Pemain yang Gagal Piala Dunia 2018

Oleh Alexander Lumbantobing pada 02 Jul 2018, 13:00 WIB
Kesedihan jelas menggelayuti kubu Spanyol. Maklum, skuat Spanyol 2018 ini bisa jadi akhir dari generasi emas La Roja.

Liputan6.com, Jakarta - Kejutan kembali terjadi dalam Piala Dunia 2018. Spanyol harus tersingkir dari tuan rumah, Rusia. Spanyol kalah 4-3 lewat adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 pada babak perpanjangn (extra time), Minggu (1/7) pukul 21.00 WIB.

Spanyol sejatinya unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri S. Ignashevich pada menit 12. Rusia kemudian menyamai lewat kado penalti yang dicetak oleh A. Dzyuba di menit 41.

La Roja sebenarnya menguasai permainan dalam laga ini. Sayang, mereka kesulitan untuk mengkonversi semua peluangnya. Hasilnya pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga babak ekstra time.

Akhirnya pertandingan harus berakhir dengan tos-tosan. Dua penendang dari Spanyol, Koke dan Iago Aspas gagal melakukan tugasnya. Dua tendangannya sukses dihalau kiper Igor Akinfeev. Sementara itu, semua eksekutor Rusia sukses melakukan tugasnya.

Kesedihan jelas menggelayuti kubu Spanyol. Maklum, skuat Spanyol 2018 ini bisa jadi akhir dari generasi emas La Roja setelah sukses mengawinkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Beberapa pemain langsung beraksi setelah kegagalan tersebut. Bagaimana curhatan mereka? Berikut ulasannya.

Beri Makan Ribuan Parkit, Pria Ini Dijuluki Manusia Burung
2 of 4

1. Isco Alcaron

Kesedihan jelas menggelayuti kubu Spanyol. Maklum, skuat Spanyol 2018 ini bisa jadi akhir dari generasi emas La Roja.
(Sumber Instagram/@Iscoalarcon via Brilio.net)

Isco bermain apik dalam pertandingan kali ini. Namun, bermain apik saja tak hanya dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Setelah laga ini, ia langsung berkomentar di kolom Instagram-nya @Iscoalcaron.

"Ini adalah hari tersedih dalam karierku, tetapi ini adalah sepakbola dan kita tidak bisa menghentikan. Namun, hidup tidak boleh berhenti. Waktnya untuk bangkit, bangga bisa membela Spanyol, " begitu keterangan foto yang ditulis Isco.

3 of 4

2. Andres Iniesta

Andres Iniesta
Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta (Twitter/Iniesta)

Andres Iniesta mengatakan bahwa dirinya langsung menyatakan pensiun. Spanyol bergabung dengan tim favorit lain namun gagal melaju jauh di Piala Dunia, seperti Jerman, Argentina, Portugal.

"Jelas ini merupakan pertandingan terakhirku untuk timnas, satu panggung yang luar biasa. Akhir dari segalanya kadang bukan selalu yang kita impikan. Timnas akan tetap lanjut dengan kesuksesannya karena level pemain yang kita miliki," kata Iniesta dilansir Soccerway.

4 of 4

3. Sergio Ramos

Spanyol, Piala Dunia 2018
Tangis Sergio Ramos (kanan) pecah saat memeluk pelatih, Fernando Hierro usai kalah dari Rusia pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, (1/7/2018). Spanyol kalah adu penalti 3-4. (AFP/Juan Mabromata)

Sergio Ramos bergabung dengan timnas Spanyol sejak 2005. Ia sukses membawa Spanyol meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Mengingat umurnya yang sudah 32, Piala Dunia ini bisa jadi yang terakhir baginya mengikuti turnamen ini. Tak ayal, raut muka sedih diperlihatkan pasangan dari Pialr Rubio ini setelah Spanyol dinyatakan gagal melaju ke perempatfinal.

"Akan menjadi kekecewaan besar ketika kamu gagal di Piala Dunia. Panlti adalah undian dan kita kalah. Namun, saya bangga bisa menjadi kapten. Kita berharap bahwa ini bukan akhir dari sebuah generasi. Semoga kita bisa memenangkan turnamen besar lainnya dan orang-orang dengan bangga bisa menggunakan kaos ini dengan penuh kebanggaan, " kata Ramos dilansir Marca.

Reporter:

Cisilia Perwita Setyorini

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓