Terobsesi Kpop, Remaja Ini Hampir Tewas Akibat Konsumsi Pil Tidur

Oleh Nur Aida Tifani pada 02 Jul 2018, 19:30 WIB
Diperbarui 02 Jul 2018, 19:30 WIB
Mengenaskan, Bocah 5 Tahun Jatuh dari Lantai 38 Sudirman Park
Perbesar
Ilustrasi terjatuh dari apartemen. (via: liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Apapun yang dilakukan secara berlebihan memang dapat berdampak buruk. Seperti yang dialami gadis ini misalnya, gara-gara kecanduan parah dengan, Kpop dan drama Korea seorang siswi tewas melompat dari lantai dua sekolahnya karena pengaruh obat tidur.

Insiden mengenaskan itu terjadi pada Jumat (29/6/2018) lalu. Menurut kesaksian sang guru ia melompat dari lantai dua gedung sekolah pada pukul 09.45.

"Pada saat kejadian, kepala sekolah sedang berpatroli di sekolah dan diberitahu bahwa korban telah melompat dari lantai dua salah satu blok sekolah," katanya kepada New Strait Times.

Setelah melompat, gadis itu cukup beruntung di tanah yang lunak lalu segera dilarikan ke unit gawat darurat rumah sakit Buki Mertajam. Korban mengalami cedera tulang belakang akibat dari tindakan tersebut.

2 dari 3 halaman

Diduga percobaan bunuh diri

[Bintang] Empat Bulan Koma, Pasien Ini Langsung Sadar ketika Perawat Nyanyi Lagu Jay Chou
Perbesar
Sebuah keajaiban dialami oleh seorang pasien yang telah koma selama empat bulan, ia langsung sadar setelah perawat menyanyi lagu Jay Chou. (Ilustrasi: Medical News Today)

Ada kemungkinan besar bahwa remaja tersebut melakakukan upaya bunuh diri. Namun, klaim tersebut disanggah pihak keluarga.

Sang bibi yang mengurusnya mengungkapkan bahwa keponakannya kerap kali mengonsumsi pil tidur. Dalam insiden melompat itu, remaja itu dikabarkan telah mengonsumsi enam pil tidur karena ia mengaku kepada bibinya tak bisa tidur dengan hanya satu pil.

"Korban telah bertindak di bawah pengaruh pil tidur dan tidak berusaha melakukan bunuh diri pada saat kejadian," tambah pihak berwenang.

Bibinya juga menyadari tentang kebiasaan keponakannya yang sering tidur sampai laur pagi gara-gara obsesinya terhadap drama dan Kpop. Sedangkan masalah kesehatan yang dialami gadis itu, sekolah juga tidak diberitahu.

3 dari 3 halaman

Mengonsumsi pil tidur

Amoxylin
Perbesar
Ilustrasi pil tidur (Sumber Pixabay)

Setelah masuk rumah sakit, pihak orangtua sang gadis meminta putri mereka untuk dirawat di rumah. Ibu korban mengatakan bahwa putrinya mengalami indomnia selama dua hingga tiga bulang terakhir.

Gangguan tidur itu, membuat sang gadis melakukan pertemuan dengan klini psikiatri. Dokter kemudian memberikannya resep pil tidur dan obat anti-depresi untuk mengatasi insomnianya.

Namun sangat disayangkan, gadis itu mengonsumsi pil tidur sampai overdosis hingga akhirnya memutuskan dirinya untuk melompat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓