Sukses

6 Bahan Alami Ini Ampuh Buat Gigi Lebih Putih

Capek hilangkan plak dan gigi kuning? Sejumlah makanan ini dapat membantu membut gigi lebih putih.

Liputan6.com, Jakarta Saat kita tersenyum tentunya kita menginginkan senyuman yang indah dan nyaman dilihat orang. Akan tetapi, senyum kita bisa tak sempurna karena kondisi gigi yang kuning dan terlihat sedap dipandang.

Oleh sebab itu, tak sedikit orang sampai rela menghabiskan uang sampai berjuta-juta untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Tentunya penampilan gigi yang bagus, putih dan sehat bisa bikin penampilan kita menjadi lebih baik.

Namun, kamu bisa kok mendapatkan gigi yang putih dengan sejumlah bahan alami ini. Dilansir dari Brightside, berikut merupakan 7 bahan alami yang mempu membersihkan gigimu supaya lebih putih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pir

Buah pir dapat berguna untuk menghilangkan plak yang menempel dan memijat gusi saat kita mengunyahnya. 

3 dari 7 halaman

2. Labu

Labu dianggap sebagai salah satu pemutih alami terbaik untuk gigi. cara yang dapat kamu gunakan yakni memanggang labu pada oven. Atau langsung dikonsumsi menjadi minuman smoothie.

4 dari 7 halaman

3. Stroberi

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata punya efek yang dapat memutihkan gigi. Sama seperti apel, stroberi punya kandungan asam yang efektif untuk menghilangkan plak pada gigi.

5 dari 7 halaman

4. Brokoli

Sayuran satu ini mampu memhilangkan gigi dari bintik-bintik hitam gigi. Akan lebih bagus lagi jika brokoli dikonsumsi saat masih segar dan dicampurkan dnegan salad atau hanya direbus sebentar.

6 dari 7 halaman

5. Seledri

Sayuran satu ini memang terkenal bagus untuk kesehatan gigi. Selain dapat menghilangkan bau tak sedap di mulut. Seledri juga bisa menghilangkan plak gigi sekaligus membunuh bakteri di area mulut.

7 dari 7 halaman

6. Jeruk

Selain dapat mencerahkan kulit, ternyata jeruk juga punya manfaat untuk membuat gigi menjadi putih. Asam sitrat pada jeruk mampu membuat gigi kita menjadi lebih putih.

Namun, jika kamu merupakan orang yang memiliki gusi dan gigi sensitif sebaiknya hati-hati dan jangan berlebihan mengonsumsinya.

Itulah enam bahan alami yang mampu bersihkan gigi sekaligus membuatnya menjadi lebih putih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.