Sukses

Klaim Hilangkan Jerawat, Wanita Ini Minum Urine Anjingnya

Tanpa merasa jijik atau geli, wanita bernama Lynn ini berani untuk menenggak urine anjingnya yang diklaim dapat menghilangkan jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat dengan ampuh. Namun, dari banyaknya beragam cara untuk mengatasi jerawat, ada hal ekstrem yang justru dipilih oleh beberapa orang.

Salah satu cara menghilangkan jerawat yang dipilih oleh wanita satu ini pasti buat kamu geli saat mendengarnya. Dikutip dari salah satu akun Facebook, Lynn Lew, gadis cantik asal Amerika tersebut, mengungkap rahasia wajah cantiknya yang terbebas dari jerawat.

Ia mengklaim wajahnya yang bersih itu diperoleh lantaran rajin mengonsumsi urine anjing peliharaannya. Dikutip dari Mirror, Jumat (29/6/2018) wanita bernama Lynn itu menyatakan bahwa wajah bersinarnya didapatkannya dari urine anjingnya. 

"Banyak di antara kalian yang bertanya padaku bagaimana aku selalu berpenampilan dengan bagus, bagaimana makeup-ku selalu terlihat sempurna, atau bagaimana aku mendapatkan wajah yang bersinar," ujarnya dalam video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung meminum urine tanpa merasa jijik

Dari situ, Lynn membagikan rahasia cantiknya dengan mengumpulkan cairan urine dari anjingnya ke dalam sebuah cangkir kecil. Setelah itu, ia menenggaknya secara langsung tanpa berpikir dua kali atau merasa jijik.

"Pertama kali munum urine anjingku, aku dalam keadaan depresi, sedih, dan memiliki jerawat yang parah," ujarnya dalam video.

Wanita itu juga memberikan klaim bahwa urine anjing mengandung vitamin A, E dan kalsium di dalamnya, yang menurutnya terbukti dapat mengobati kanker.

Tentunya klaim tersebut tentu perlu dipertanyakan. Bukan jadi hal yang aneh jika praktik meminum urine pernah dilakukan pada zaman kuno. Tetapi, ilmu kedokteran kali ini sudah berkembang jauh.

3 dari 3 halaman

Ini kata ahli medis

Jadi, klaim-klaim pengobatan dengan urine tampaknya sudah menjadi hal yang tak masuk akal. Malahan belum ada jurnal ilmiah dan penelitian yang membuktikan tentang manfaat kesehatan setelah mengonsumsi urine.

"Inti mengeluarkan urine, yakni mengeluarkan sisa-sisa cairan berlebih dalam tubuh, kenapa kamu mau menyerap cairan itu kembali? kata Zaki Almallah, konsultan urologi di Rumah Sakit BMI Priory, Birmingham

Medis hanya menyarankan kita untuk meminum urine dalam kondisi tanpa makanan dan minuman. Jadi, tindakan wanita ini dianggap mengada-ngada oleh banyak orang.

Alih-alih mendapat reaksi yang positif, posting-an dan akun Facebook Lynn justru diolok-olok oleh warganet karena klaimnya yang tak masuk diakal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.