Sukses

Main Petak Umpet, Bocah 3 Tahun Tewas Bersembunyi di Mesin Cuci

Miris, bocah 3 tahun meninggal usai bersembunyi di mesin cuci.

Liputan6.com, Jakarta Bermain memang memiliki peran penting untuk tumbuh kembang anak. Namun ada baiknya orangtua kerap mengontrol anak ketika bermain. Jangan sampai hal tersebut bisa membahayakan anak bahkan hingga merenggut nyawanya.

Hal ini baru saja dialami oleh bocah malang asal Slupsk, Polandia. Seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun kehilangan nyawa usai mengunci dirinya sendiri di dalam mesin cuci ketika bermain “petak umpet”. 

Hal tragis ini berawal ketika Marcel bermain petak umpet bersama kakak perempuannya yang berusia 5 tahun. Mereka bermain di rumah ketika ayah dan ibu mereka sedang tidur siang.

Media lokal menuliskan kronologinya di mana Marcel berusaha menyembunyikan diri di dalam mesin cuci di kamar mandi. Marcel memanjat masuk ke mesin cuci tersebut dan menguncinya.

Orangtua Marcel mulai mencarinya ketika beberapa saat tak mendengar suaranya. Sang ayah terkejut ketika melihat Marcel terkunci di dalam mesin cuci dan segera memanggil ambulan. Ketika tim medis tiba, Marcel sudah dalam keadaan kritis. Mereka segera memberikan bantuan CPR kepada Marcel selama hamper satu setengah jam sebelum melakukan intubasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhirnya Meninggal

Mereka terus berusaha menyelamatkan nyawa Marcel hingga akhirnya bocah malang ini menghembuskan napas terakhir 6 jam kemudian. Hasil autopsi mencatat bahwa Marcel kehabisan napas karena kurangnya kadar oksigen di dalam mesin cuci tempatnya bersembunyi. 

Saat ini Jaksa penuntun umum telah memulai penyelidikan atas insiden tersebut dan orangtua Marcel bisa dituntut telah melakukan pembunuhan tak disengaja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.