Sukses

Pria India Memuja Donald Trump Sebagai Dewa, Kenapa?

Seorang pria di India menganggap Presiden AS, Donald Trump sebagai tuhannya.

Liputan6.com, Jakarta Nama Donald Trump mungkin bukan menjadi hal yang terdengar asing di telinga banyak orang di dunia. Sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat, Donald Trump kerap membuat kebijakan kontroversial.

Tak jarang, banyak orang menyampaikan rasa ketidaksukaan terhadapnya. Meski banyak yang membenci Trump, ternyata para pendukungnya tak hanya dari AS saja. Malahan di India, ada seorang pria yang justru memuja Trump seperti dewa.

Ialah Bussa Krishna, petani asal Konne, Distrik Janagaon, India yang kerap berdoa kepada Presiden Donald Trump selama beberapa kali dalam sehari. Sebelum berdoa, Bussa tidak lupa untuk membawa persembahan seperti kembang dan kunyit untuk dewanya.

Uniknya, pria 31 tahun itu sampai membuat tempat persembahan kecil di rumahnya untuk memuja Trump. Ritual berdoanya dilakukan dengan menorehkan olesan kunyit pada dahi Trump di foto, lalu bertasbih sambil menggumamkan pujas atau doa-doa kepada Presiden AS itu.

"Keluargaku dan para orang di kampung memanggilku orang gila. Mereka bahkan pernah memberiku saran untuk menemui psikolog," ujar Bussa, saat diwawancarai sambil menggenggam erat foto Donald Trump di dadanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit dinasehati keluarga

Karena sulit untuk dinasehati, orangtuanya bahkan sudah muak melihat kelakuan putranya dan sampai pindah pada kerabat mereka. Para tetangga sepertinya sudah jenuh melihat pria itu pergi kemana-mana sambil membawa bingkai foto Presiden Trump.

Dalam wawancara dengan media, pria itu lebih tepatnya tak peduli pada omongan semacam itu. Ia hanya percaya bahwa Trump benar-benar tuhannya dan tak ada orang yang dapat mengubah pendirianya akan hal tersebut.

Tidak jelas pada mulanya, mengapa Bussa bisa menganggap Trump sebagai tuhannya. Namun, ia pernah memberikan pernyataan bahwa pemujaan itu telah ia lakukan selama tiga tahun, setelah Trump mengumnumkan pencalonannya untuk menjadi Presiden.

Menurut laporan Hindustan Times, ide gila itu muncul dari kepala Bussa setelah munculnya kasus pembunuhan terhadap seorang insinyur India yang dilakukan oleh tentara AS.

"Saya sangat sedih terhadap insiden itu. Cara satu-satunya agar Presiden AS dan rakyatnya dapat memahami kehebatan orang India yakni dengan menampilkan cinta dan kasih sayang kita terhadap mereka," katanya, dikutip dari Oddity Central.

3 dari 3 halaman

Akan membuat kuil untuk Trump

Oleh sebab itulah, cinta dan kasih sayang menurut Bussa bisa ditunjukan dengan melakukan pemujaan terhadap Trump. Ia berharap doa-doa dan pujaan yang disanjungkan akan tersampaikan kepada Trump.

"Trump adalah tuhan saya, dia ada di hati saya. Saya sangat menyukainya, jadi saya tetap akan memujanya," begitu teriakan Bussa, dikala orang-orang mencibir aksinya.

Bussa yang putus sekolah itu tidak tahu tampaknya seluk beluk tentang Presiden Trump. Akan tetapi, ia pernah tahu bahwa Trump pernah tampil di WWE, menurutnya dewanya pasti sangat kuat dan tak terkalahkan.

Selain membuat akun Facebook yang dideikasikan khusus untuk ritual penyembahan Trump, petani Telangana itu berencana intuk membangun kuil untuk Trump dalam tiga hingga enam bulan ke depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.