Canggih, Fashion Show di Arab Pakai Drone

Oleh Camelia pada 29 Jun 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2018, 15:13 WIB
Arab gunakan drone untuk peragakan busana (elitereaders)

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya kita akan melihat banyak model pada sebuah pagelaran peragaan busana. Model-model tersebut nantinya akan berjalan di atas catwalk sambil mengenakan pakaian yang hendak diperagakan.

Namun pada sebuah peragaan busana di Jeddah, Arab Saudi, kalian tak akan melihat satupun model. Memang terdengar cukup aneh bukan? Belum lagi, kalian akan dibuat heran jika tahu bahwa drone-lah yang “memeragakan” pakaian pada pagelaran tersebut.

Baju-baju pada pagelaran itu tergantung pada sebuah drone yang akan membawanya terbang di atas catwalk. Tentu bukan hal yang lazim melihat baju terbang dengan sebuah drone, bukan? Pagelaran tahunan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di Hilton, Jeddah.

Pihak penyelenggaran mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah inovasi. Ya, inovasi memang hal yang baik namun sayangnya tak semua akan disambut positif oleh publik. Salah satunya inovasi yang satu ini. Justru banyak yang mengatakan bahwa ini menakutkan, mereka seperti melihat sebuah pakaian terbang seperti hantu.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Tak hanya Arab, Italia juga ikut lakukan inovasi ini (foto: CNBC)
Tak hanya Arab, Italia juga ikut lakukan inovasi ini (foto: CNBC)

Nyatanya inovasi ini bukanlah kali pertama terjadi, brand fashion ternama Dolce & Gabbana juga pernah menggunakan teknologi ini pada sebuah fashion show di Italia. Hanya saja mereka menggunakan drone untuk membawa tas pada peragaan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Detik-Detik Ban Lepas dari Minibus dan Hantam Seorang Wanita