Sukses

Canggih, Fashion Show di Arab Pakai Drone

Inovasi ini nampaknya tak mendapat kesan postifi di mata publik.

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya kita akan melihat banyak model pada sebuah pagelaran peragaan busana. Model-model tersebut nantinya akan berjalan di atas catwalk sambil mengenakan pakaian yang hendak diperagakan.

Namun pada sebuah peragaan busana di Jeddah, Arab Saudi, kalian tak akan melihat satupun model. Memang terdengar cukup aneh bukan? Belum lagi, kalian akan dibuat heran jika tahu bahwa drone-lah yang “memeragakan” pakaian pada pagelaran tersebut.

Baju-baju pada pagelaran itu tergantung pada sebuah drone yang akan membawanya terbang di atas catwalk. Tentu bukan hal yang lazim melihat baju terbang dengan sebuah drone, bukan? Pagelaran tahunan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di Hilton, Jeddah.

Pihak penyelenggaran mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah inovasi. Ya, inovasi memang hal yang baik namun sayangnya tak semua akan disambut positif oleh publik. Salah satunya inovasi yang satu ini. Justru banyak yang mengatakan bahwa ini menakutkan, mereka seperti melihat sebuah pakaian terbang seperti hantu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Nyatanya inovasi ini bukanlah kali pertama terjadi, brand fashion ternama Dolce & Gabbana juga pernah menggunakan teknologi ini pada sebuah fashion show di Italia. Hanya saja mereka menggunakan drone untuk membawa tas pada peragaan tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.