Sukses

4 Fakta dan Mitos Zodiak Cancer yang Sering Dianggap Keliru

Dipandu oleh emosi dan hati mereka, Cancer dapat memiliki waktu yang sulit menyatu dengan dunia di sekitar mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Zodiak Cancer memiliki unsur air, sama seperti Scorpio dan Pisces. Dipandu oleh emosi dan hati mereka, mereka dapat memiliki waktu yang sulit menyatu dengan dunia di sekitar mereka.

Melansir dari Yourtango, berikut mitos dan fakta yang terkait dengan zodiak Cancer.

Mitos 1. Cancer terlalu sensitif dan tak bisa berjuang di pertempuran mereka sendiri

Banyak yang keliru menganggap Cancer sebagai pribadi yang sensitif dan emosional. Padahal, kenyataannya Cancer sangat tangguh dan mampu menghadapi segala macam situasi.

Kekuatan sejati mereka adalah tekad dan keengganan untuk berhenti ketika mereka menginginkan sesuatu. Motivasi mereka dapat menjadi inspirasi dan mereka memiliki kekuatan mental yang membuat mereka tak menyerah.

Mitos 2. Cancer tidak percaya diri untuk menjadi pemimpin

Ketekunan mereka adalah apa yang membuat mereka kuat dalam menangani karier mereka. Mereka juga dikenal cerdas, peka, dan memiliki kekuatan intuitif.

Mereka cenderung menjadi investor dan mitra bisnis yang baik dalam meraih kesuksesan. Mereka tahu dan paham di mana dan kapan harus berinvestasi dan cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mitos 3. Cancer tidak nyaman dalam pengaturan sosial

Memang benar Cancer senang berada di rumah dan menikmati kegiatan di rumah. Akan tetapi, tidak berarti mereka adalah orang yang tertutup.

Ketika berhubungan dengan pertemanan, Cancer akan dengan senang hati membuat kontak sosial yang baru. Tapi, mereka juga sangat sensitif terhadap orang yang tak disetujui oleh lingkungan terdekat mereka.

Cancer suka mengenal orang asing dan membangung jaringan sosial mereka. Kebanyakan dari mereka menikmati bersosialisasi di rumah dalam suasana akrab. Mereka sangat jago membuat pesta di rumah.

Mitos 4. Cancer sangat kuat dan terlindungi

Cancer adalah pribadi yang penuh perhatian, romantis, dan memiliki kedalaman emosional. Ketika seorang Cancer jatuh cinta, mereka akan jatuh sejatuh-jatuhnya.

Namun begitu, Cancer sering menunda komitmen sampai mereka yakin tentang bagaimana pasangannya. Teman dan keluarga adalah dua hal yang paling penting untuk Cancer.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Cancer

Di sisi lain, terdapat 4 fakta yang terkait dengan Cancer. Berikut fakta-fakta tersebut.

Fakta 1. Cancer cenderung terlalu banyak menganalisis tiap situasi

Cancer bisa sangat hati-hati dan sering khawatir untuk semua hal. Untuk memastikan keputusan tak hanya bermanfaat bagi mereka tapi juga bagi yang lainnya, Cancer akan berpikir mati-matian.

Fakta 2. Cancer sangat takut ditolak oleh orang yang mereka cintai

Menjadi Cancer itu kompleks. Mereka terkenal paling emosional dibanding zodiak lainnya. Cancer cenderung memakai hati mereka saat merasa sakit dan kesal.

Fakta 3. Cancer sulit membuka diri terhadap dunia

Cancer dikenal pandai menyembunyikan emosi mereka dari dunia terutama ketika pertama kali mengenal seseorang. Mereka takut disakiti oleh orang lain dan itu yang membuat mereka sulit memercayai orang lain.

Fakta 4. Cancer bisa sangat setia

Anda bisa meminta bantuan pada Cancer dalam masalah apapun yang Anda hadapi. Mereka sangat setia terhadap orang-orang yang baik dengan mereka. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.