Sukses

Menggelitik, Meme Jerman vs Korea Ciptaan Warganet

Kemenangan Korea Selatan atas Jerman banyak dijadikan sebagai bahan meme.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan baru saja memberikan kejutan di Piala Dunia dengan mengalahkan Jerman. Korea Selatan berhasil mengalahkan Jerman 2-0 di menit-menit akhir dan membuat sang jawara bertahan harus pulang setelah hanya jadi juru kunci di Grup F.

Hal ini tentu membuat sebagian dunia tertawa dan yang lainnya menangis. Dengan cepatnya kekalahan Jerman ini dijadikan bahan meme yang kini meramaikan media sosial.

Korea Selatan bisa dikatakan tim asal Asia pertama yang berhasil mengalahkan Jerman, juara bertahan di seluruh ajang dunia, baik turnamen resmi ataupun laga persahabatan.

Kalian yang merasa “hancur” dengan kekalahan Jerman tampaknya bisa lebih terhibur dengan meme-meme berikut ini.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Gara-Gara Goblin?

Korea Selatan terkenal dengan dramanya yang bikin banyak penonton berurai air mata. Netizen ini pun menyindir kiper Jerman, Manuel Neuer, yang bikin blunder dengan maju meninggalkan gawangnya, sehingga memberi kesempatan Son Heung Min untuk mencetak gol kedua Korea. Katanya sih Neuer lupa gara-gara Goblin.

3 dari 11 halaman

Bikin Sedih Penonton

Kiper Korea, Cho Hyun Woo, memang berhasil merebut hati banyak fans bola setelah beberapa kali menggagalkan tendangan-tendangan pemain Jerman. Dengan memasang foto sang kiper, akun ini pun bilang kalau timnas Korea sukses bikin sedih fans Jerman, seperti K-Drama yang mengharu-biru penonton.

 

4 dari 11 halaman

Drama Korea

Drama Korea kembali sering dibahas gara-gara kekalahan Jerman atas Korsel. Nih, buat yang masih nangis gara-gara semalam, mungkin ini bisa jadi alasan biar enggak malu-malu amat.

5 dari 11 halaman

Indonesia Sempat Bobol Gawang Korea

Kalau ini sih bikin bangga kita orang Indonesia. Akun ini membandingkan kala Korsel melawan Indonesia dan Jerman. Ya paling enggak, meski tidak lolos Piala Dunia, kita bisa menjebol gawang Korea-lah ya. Terima  kasih Hansamu Yama.

6 dari 11 halaman

Leory Sane

Sosok di foto ini adalah Leroy Sane, salah satu pemain Jerman yang sayangnya tidak masuk skuad yang dikirim ke Piala Dunia. Meme ini seakan menyindir pelatih Jerman, Joachim Loew, yang tak memanggil pemain sayap klub Manchester City ini.

7 dari 11 halaman

Jerman

Meme ini juga viral di Twitter. Foto Angela Merkel, kanselir (kepala negara) Jerman, seolah-olah menelepon pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, untuk "perang" melawan Korsel. Sebagai informasi saja sih, ini cuma guyonan ya. Korsel dan Korut sendiri kini sedang dalam negosiasi untuk berdamai.

 

8 dari 11 halaman

Cho Hyun Woo

Cho Hyun Woo sekali lagi jadi bintang idola banyak orang, terutama warga Meksiko yang berterima kasih padanya. Wikipedia Cho Hyun Woo pun ada yang mengedit dengan menambahkan 'the Mexican saviour and the one true God (penyelamat orang Meksiko dan Tuhan yang nyata)'.

 

9 dari 11 halaman

Meksiko dan Korea

Kemenangan Korea akan Jerman memastikan Meksiko maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. 

10 dari 11 halaman

Duh!

Meme ini dulu sempat booming banget dan akhirnya muncul lagi. Yap, tiga orang anak ini diibaratkan sebagai Jerman, Korea, dan Meksiko. Ada yang kalah, menang, dan menikmati pertandingan.

11 dari 11 halaman

Meksiko Berterima kasih pada Korea

Berterima kasih pada Korea, seorang netizen mengedit lambing negara Meksiko dengan bendera Korsel.

Penulis: Rahmi Safitri

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.