Reuni Alumni Seminari Mertoyudan Hadirkan 2 Menteri dan Kapolri

Oleh Gabriel Abdi Susanto pada 27 Jun 2018, 13:52 WIB
Kapel Seminari Mertoyudan

Liputan6.com, Jakarta Reuni alumni SMA Seminari Mertoyudan Magelang, Jawa Tengah akan digelar pada Sabtu (30/6/2018) mendatang. Acara bertajuk Alumni Tilik Merto (ATM) 2018 yang akan berlangsung di Hall Laudato Si, Seminari Menengah St Petrus Kanisius, Mertoyudan, ini tak sekadar jadi ajang berkumpul.

“Kami ingin memberikan nilai lebih kepada para peserta ATM 2018, sehingga mereka yang datang ke acara ini tak hanya bertemu dengan teman-teman semasa sekolah, tetapi juga mendapatkan ‘sesuatu’ yang lain,” kata Y Nanang Marjianto, Penanggung Jawab Panitia Pelaksana (Panpel) ATM 2018 di Jakarta, Rabu (27/6/2018).

’Sesuatu’ yang lain itu, lanjutnya, adalah Diskusi Kebangsaan bertema ‘Tantangan Beragama dan Berdemokrasi’. Yang menarik lagi, diskusi ini akan menghadirkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo sebagai narasumber.

“Diharapkan, selain bernostalgia, para peserta ATM 2018 juga mendapat wawasan yang lebih luas terkait kehidupan beragama dan berdemokrasi di dalam negara Bhinneka Tunggal Ika ini dengan para pembicara yang sangat berkompeten di bidangnya,” papar Nanang.

ATM merupakan kegiatan tahunan Ikatan Alumni Seminari Mertoyudan (IASM) yang kali ini digelar untuk kedua kalinya. Sebagai panpel, adalah mereka yang lulus 25 tahun dari Seminari Mertoyudan pada saat ATM digelar.

“Tema ATM kali ini adalah ‘Opera Magna, Yuk!’, yang mempunyai makna filosofi ajakan untuk bekerja bakti atau bekerja bersama-sama,” kata Ketua Panpel Panpel ATM 2018 Ignatius Noerrahadi TS.

Dalam konteks kehidupan berbangsa, lanjutnya, dengan tema ini mengajak semua peserta untuk bekerja bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Sedang terkait reuni, Kami mengajak para alumni semua angkatan untuk bersama memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk kesejahteraan almamater dan bekal para seminaris yang saat ini masih mengenyam pendidikan di Seminari Mertoyudan,” papar Noerrahadi.

 

2 of 2

Acara Anak-anak

Seminari Mertoyudan
Pintu gerbang masuk Seminari Menengah Mertoyudan, Magelang. (Liputan6.com/Loop/yswitopr)

Sekretaris Umum Panpel ATM 2018 Fred Mahatma TIS menambahkan, hingga Rabu (27/6/2018) pagi tercatat 425 orang alumni beserta keluarganya memastikan akan menghadiri acara ini, yang memang dikemas tak hanya sebagai acara reuni antar-alumni, tetapi juga silahturahmi antar-keluarga alumni.

“Maka, Kami juga akan menggelar sesi anak-anak dengan berbagai aktivitasnya yang sangat menarik. Acara ini akan dipandu rekan Kami, Mas Agaprihanto dari Rosamystika, yang berkompeten di gelaran acara anak,” tuturnya.

Acara ATM kali ini, lanjut Fred, disponsori oleh PT Rajawali Nusindo (RNI Group), Jakarta; PT Poly Jaya Medikal, Jakarta; New Armada, Magelang; PT Docotel Teknologi, Jakarta; PT Intan Pariwara, Jakarta; PT Loji Kanakatama Textile, Pekalongan; Radio J FM 102.8, Semarang; Agung Satria, Pekalongan; Teh Bandulan, Pekalongan; serta Honda Pekalongan Motor dan Honda Tegal Raya.

“Terima kasih kepada para sponsor dan donatur yang tak bisa disebutkan satu per satu, atas semua dukungannya demi terselenggaranya acara ini. Sebagai acara puncak sekaligus penutup, Kami akan menggelar Misa Konselebrasi dan serah terima tongkat kepanitiaan kepada Panpel ATM 2019,” imbuh Fred.

Lanjutkan Membaca ↓