10 Mitos yang Salah Tentang Pribadi Introvert, Kamu Termasuk?

Oleh Sulung Lahitani pada 26 Jun 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2018, 20:00 WIB
10 Mitos yang Salah Pribadi Introvert, Kamu Termasuk?

Liputan6.com, Jakarta Carl King, seorang komposer dan pembuat film mengungkapkan 10 mitos tentang orang introvert yang harus diketahui banyak orang. Menurut Carl, ia menulis daftar tersebut setelah membaca buku berjudul The Introvert Advantage: How to Thrive in an Extrovert World, yang ditulis oleh Marti Laney, Psy.D.

Menurutnya, buku tersebut membantunya menjelaskan keeksentrikan seorang introvert yang seringkali tidak dipahami banyak orang. Untuk itu, Carl pun membagikan hal tersebut secara luas. Dilansir dari Boredpanda, ini dia.

1. Introvert tak suka ngomong

Kenyataannya, introvert tidak suka ngomong kecuali mereka harus membicarakan sesuatu yang patut dikatakan. Mereka tak suka pembicaraan singkat. Cobalah cari topik yang disukai oleh orang introvert, maka mereka tak akan berhenti berbicara.

2. Introvert itu pemalu

Yang mereka butuhkan adalah alasan untuk berinteraksi. Mereka tak akan berinteraksi hanya untuk sesuatu yang tak penting. Jika ingin berbicara dengan mereka, mulailah terlebih dahulu.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 dari 4 halaman

3. Orang introvert itu kasar

6 Cara Agar Kamu yang Introvert Bisa Bekerja Sama dalam Tim
Begini caranya agar kamu tetap bisa bekerja sma dalam tim, meskipun kamu introvert.

Padahal, mereka hanya ingin tiap orang bersikap wajar dan apa adanya. Sayangnya, ini tidak selalu berlaku di semua lingkungan. Ini berakibat pada tekanan yang dirasakan oleh orang introvert dan membuat mereka merasa lelah

4. Orang introvert tak suka melakukan kontak dengan manusia

Jika kamu bisa membuat seorang introvert menganggapmu sebagai seorang teman, maka kamu mempunyai teman seumur hidup. Saat mereka respek padamu, mereka akan menjadikanmu teman seumur hidup.

5. Introvert tak suka di keramaian

Mereka hanyalah pribadi yang cepat menilai situasi. Ketika mereka merasa tak perlu lama berada di satu tempat, mereka tak akan segan untuk pergi. Bagi mereka, rumah adalah tempat mengecas tenaga yang paling tepat.

 

3 dari 4 halaman

6. Introvert suka sendirian

Kenali 26 Hal Sederhana yang Sulit Dilakukan Oleh Orang Introvert
Simak dan kenali beberapa hal di bawah ini yang walaupun sederhana, namun sulit dilakukan oleh seorang introvert. Sumber: Together.Guide.

Orang introvert suka berpikir. Mereka suka memikirkan masalah yang mereka hadapi untuk kemudian mencari jalan keluarnya. Tapi jangan salah, ketika mereka percaya padamu, mereka tak segan untuk berbagi hal tersebut.

7. Introvert itu aneh

Introvert lebih suka memikirkan diri sendiri, seringnya itu dianggap sesuatu yang tak sesuai dengan norma yang ada. Mereka memiliki keputusan sendiri dan tak melakukannya hanya karena sesuatu itu populer.

8. Introvert itu kutu buku

Tidak demikian. Hanya saja bagi mereka dunia buku dan fantasi lebih menarik ketimbang dunia nyata. Di dunia imajinasi, mereka bebas menjadi diri mereka.

 

4 dari 4 halaman

9. Introvert tak tahu caranya bersenang-senang

Kamu yang Punya Pasangan Introvert Harus Paham 3 Hal Ini
Kalau nggak mau merasa serba salah, kamu harus pahami cara pacarmu yang introvert menghadapi situasi. (Foto: unsplash.com)

Bukan demikian. Hanya saja bagi mereka tempat bersenang-senang adalah tempat seperti rumah atau berada di alam terbuka. Bukan di tempat yang sibuk seperti urban.

10. Introvert bisa berubah jadi ekstrovert

Mereka tidak bisa mengubah diri mereka karena hal tersebut berada di dalam diri mereka. Menghormati sikap dan pilihan mereka dalam hidup adalah salah satu cara menunjukkan keberagaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓