Sukses

Pakai Teknologi Canggih, Wasit Piala Dunia 2018 Jadi Bahan Guyonan Warganet

Teknologi VAR diyakini dapat membantu wasit untuk mengambil keputusan saat pertandingan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi telah membantu manusia melakukan banyak hal, termasuk yang berkaitan dengan olahraga. Teknologi Video Assistant Referee (VAR), misalnya, diyakini dapat membantu wasit untuk mengambil keputusan saat pertandingan berlangsung. 

Teknologi yang diluncurkan pada 2016 lalu tersebut berbentuk video tayangan ulang yang bisa dilihat oleh wasit untuk mengambil keputusan mengenai pelanggaran, gol, penalti ataupun kesalahan identifikasi lainnya.

Piala Dunia 2018 turut dibekali VAR dalam setiap pertandingan. Beberapa wasit telah memanfaatkan teknologi ini untuk membantunya mengambil keputusan.

Namun, bukan warganet Indonesia kalau nggak bisa bikin meme kocak tentang teknologi yang satu ini. Alih-alih menyaksikan tayangan ulang saat pertandingan, imajinasi netizen soal wasit yang minta bantuan VAR ini malah bikin ngakak.

Dilansir dari beberapa akun Twitter, berikut 6 meme imajinasi kocak netizen saat wasit piala dunia minta bantuan VAR, yang bisa bikin kamu ketawa renyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian Matematika?

1. Sabar semuanya, wasit sedang UNBK Matematika.

2. Biar nggak tegang, wasit pilih playlist asyik dulu.

3. Ketika yang dikantongi wasit adalah kartu ATM...

3 dari 3 halaman

Membaca Ramalan Primbon

4. Agar bunyi peluitnya tidak fals.

5. Wasit masih berkutat dengan MP3.

6. Wasit juga perlu persiapan untuk hal yang tak terduga.

Reporter:

Weni Arfiyani

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.