Sukses

Nyaris Dilecehkan, Reporter Piala Dunia 2018 Bersikap Tegas

Seorang penonton Piala Dunia 2018 tiba-tiba menghampiri seorang reporter wanita asal Brasil dan mencoba menciumnya.

Liputan6.com, Jakarta Selama perhelatan Piala Dunia 2018 sudah terdengar beberapa laporan tentang tindakan pelecehan terhadap awak media yang bertugas, bahkan ada pelecehan yang berhasil menyasar korbannya. Sungguh bertolak belakang dengan kabar baik yang juga terjadi selama ajang empat tahunan tersebut.

Berbeda dengan suporter timnas Jepang  dan Senegal yang mendulang pujian karena aksi bersih-bersihnya beberapa waktu, ulah seorang suporter pria yang belum diketahui namanya ini tuai kecaman.

Pria yang mengenakan jas berwarna biru tersebut, tiba-tiba menghampiri seorang reporter asal Brasil bernama Julia Guimares ketika ia sedang melakukan live report jelang pertandingan Senegal vs Jepang di depan stadion Yekaterinburg Arena, Minggu (24/6).

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya menghampiri biasa, pria tersebut mencoba mencium pipi Julia tanpa permisi. Melihat tindakan tak terpuji pria tersebut, Julia langsung mencoba menghindar dan meluapkan emosinya kepada pria tersebut di depan kamera. Video yang memperlihatkan kejadian tak menyenangkan tersebut pun kini mewarnai berbagai media sosial.

Dilansir dari nypost.com, Selasa (26/6) Julia memberikan tanggapannya mengenai video yang sedang viral tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa ini adalah kejadian ke-2 yang dialaminya di ajang Piala Dunia 2018.

"Sulit untuk menemukan kata-kata. Saya tidak pernah mengalami kejadian itu di Brasil. Di sini sudah terjadi dua kali. Sedih! Memalukan!" ungkap Julia Guimares dalam bahasa Portugis melalui akun Twitternya.

Keberanian Julia Guimares yang memberikan teguran langsung kepada pria yang mencoba menciumnya tersebut pun mendulang pujian dari berbagai pihak.

Reporter:

Nisa Akmala

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini;

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.