Alami Kondisi Langka, Wanita 37 Tahun Terperangkap di Tubuh Bayi 9 Bulan

Oleh Camelia pada 28 Jun 2018, 20:00 WIB

Diperbarui 30 Jun 2018, 19:13 WIB

[Bintang] Ibu dan Bayi

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita berusia 37 tahun terperangkap dalam tubuh bayi berusia 9 bulan. Wanita bernama asal Brasil bernama Maria Audenete Ferreira ini mengalami kelainan medis yang menyebabkan masa pertumbuhannya terhenti.

Kondisi yang dideritanya ini berawal ketika keluarga mengabaikan gejala dari kelainan medis yang mulai dialami Maria di usia 9 bulan. Padahal jika diatasi dengan cara yang tepat, kemungkinan besar Maria akan tumbuh layaknya wanita normal.

Maria menderita kondisi hipotiroidisme yang langka sejak bayi, hal ini membuat produksi hormon tiroidnya amat rendah. Ketika Maria berusia sembilan bulan, penyakit yang dideritanya ini telah menghentikannya berkembang secara fisik, mental, dan kognitif. Penyakit ini sebenarnya masih bisa dicegah dan disembuhkan jika dirinya segera segera diberi obat yang tepat saat gejala penyakit tersebut timbul.

Penyebab hipotiroidisme yang paling umum biasanya disebabkan karena kekurangan yodium. Kelenjar tiroid yang umum ditemukan di leher dikatakan mempengaruhi metabolisme serta kemampuan mensintesis protein kita. Terlepas dari ini, itu juga dapat mempengaruhi kemampuan fisik, mental dan kognitif juga.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 of 2

Keluarga Menyayangi Maria

wanita 37 tahun seperti bayi 9 bulan (Boldsky)
wanita 37 tahun seperti bayi 9 bulan (Boldsky)

Meskipun Maria mengalami kelainan fisik dan mental, dirinya mendapatkan banyak kasih sayang dari keluarganya. Ibu tirinya bahkan mengatakan bahwa Maria adalah hadiah terindah dari Tuhan. Dirinya telah merawat Maria sejak ibu kandungnya meninggal dan ayahnya menikah lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓