Gara-Gara Digigit Nyamuk, Wajah Gadis Ini Dipenuhi Cacing Parasit

Oleh Camelia pada 25 Jun 2018, 21:02 WIB
Ngeri, terdapat cacing hidup di bawah kulit wanita ini (Boldsky)

Liputan6.com, Jakarta - Digigit nyamuk tentu jadi hal lumrah yang hampir setiap kali kita alami. Namun, sebaiknya gigitan nyamuk jangan kalian anggap sepele. Hal ini lantaran selain bisa menyebabkan penyakit seperti demam berdarah, gigitan nyamuk rupanya bisa membawa parasit pada tubuh manusia.

Hal mengerikan itu pun dialami oleh seorang wanita asal Rusia.

Wanita berusia 32 tahun awalnya merasakan ada sebuah benjolan aneh di bawah mata bagian kirinya usai digigit nyamuk. Dia kemudian merasakan bahwa benjolan tersebut berubah posisi ke atas bibirnya. Merasa ada yang aneh, dia akhirnya memutuskan untuk pergi ke dokter dan memeriksakan benjolan tersebut.

Dia mengatakan pada dokter bahwa benjolan tersebut muncul setelah dirinya mengunjungi sebuah daerah pertanian di Moskow. Dia mengaku mendapatkan banyak gigitan nyamuk selama berada di sana.

Betapa terkejut dia ketika dokter mengatakan bahwa benjolan tersebut nyatanya adalah gumpalan dari parasit berbentuk cacing halus bernama Dirofilaria. Parasit itu biasanya dibawa oleh nyamuk yang berasal dari anjing atau hewan karnivora lainnya.

2 of 2

Berhasil Diangkat

Ilustrasi operasi wajah
Ilustrasi (iStock)

Beruntung, dokter akhirnya berhasil untuk mengangkat parasit dalam bentuk cacing itu. Kalian tentu akan dibuat merinding melihatnya. Bagaimana tidak, cacing tersebut berukuran sangat panjang.

Dokter mengatakan jika tak diangkat, cacing tersebut bisa hidup dalam tubuh manusia selama dua tahun dan terus berpindah dari satu bagian tubuh ke bagian lainnya. Selain mampu hidup dalam jangka waktu yang cukup lama di tubuh manusia, cacing ini juga dipercaya bisa menyebabkan berbagai penyakit yang cukup serius.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by