Sukses

Dikira Sudah Meninggal, Pria Ini Kejutkan Keluarga Saat Pulang ke Rumah

Seorang pemuda 20 tahun mengejutkan keluarga karena pulang dalam keadaan hidup, setelah dikira sudah tewas terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Apa jadinya jika anggota keluarga yang telah meninggal tiga hari lalu, pulang ke rumah dalam keadaan sehat? Pastinya keluarga akan dibuat kaget bukan main saat mengalami hal tersebut.

Itulah yang dirasakan keluarga Juan Ramón Alfonso Penayo. Pemuda 20 tahun itu mengejutkan keluarga dan teman-temannya yang masih berduka dengan kepergiannya dalam keadaan hidup.

Dilansir dari Oddity Central, Senin (25/6/2018), Juan dari desa Santa Teresa, dekat perbatasan Paraguay dengan Brasil, terakhir terlihat meninggalkan rumahnya pada Kamis, dua pekan yang lalu. Saat pemuda itu pergi, ia tak bilang kepada anggota keluarganya untuk pergi kemana.

Keluarga juga dibuat cemas karena mereka gagal untuk menghubungi Juan, sampai akhirnya kepergiannya dilaporkan oleh polisi.

Bisa dibilang, Santa Teresa merupakan wilayah perbatasan yang kerap mengalami sengketa oleh geng-geng narkoba. Tentu hal tersebut menjadi kekhawatiran keluarga, jika pemuda itu mengalami hal yang terburuk. Sampai akhirnya benar saja, keluarga diberi tahu pihak berwenang tentang penemuan jasad hangus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang dalam keadaan hidup dan selamat

Keluarga Juan dipanggil untuk mengidentifikasi bahwa jasad itu merupakan putra mereka. Sayangnya, jasad itu sudah terlalu rusak dan sulit diidentifikasi apakah itu Juan atau bukan.

Jadi, keluarga Penayo mengasumsikan bahwa jasad itu merupakan putra mereka dan segera membawa pulang jasad itu untuk dikuburkan di desa. Mereka mempersiapkan pemakaman dimana penduduk desa lainnya turut datang ke rumah Juan dan berkabung.

Namun, rasa berkabung mereka mulai hilang setelah dikejutkan dengan kedatangan Juan ke rumah. Setelah tiga hari dikabarkan tewas, Juan masuk ke rumahnya seolah-olah seperti tak ada hal yang terjadi. Justru ia kebingungan, mengapa orang-orang yang ia cintai berkumpul di sekitar peti mati.

Setelah tahu putra mereka kembali dalam keadaan selamat, petugas kepolisian mengambil kembali jasad itu untuk dibawa ke kamar mayat. Meski begitu, kepergian Juan selama tiga hari cukup membuat bingung keluarganya, tetapi mereka senang bahwa Juan hidup dalam keadaan selamat.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.