Sukses

Anjing Pemberani, Rela Mati demi Selamatkan Bayi Pemiliknya

Seekor anjing pitbull betina asal California, menjadi pahlawan bagi pemilknya karena berhasil menyelamatkan anak kecil dari kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti yang kita tahu anjing menjadi binatang yang paling loyal dengan manusia. Saking setianya dengan manusia, terkadang ada kasus dimana anjing sampai menyelamatkan pemilik mereka dari ancaman dan bahaya.

Dari banyaknya kasus anjing yang selamatkan manusia, anjing ini menjadi salah satu pahlawan bagi pemiliknya. Pitbull memang terkenal sebagai anjing yang agresif dan kerap kali membuat takut banyak orang.

Namun, anjing pitbull bernama Sasha ini membuktikan bahwa jenisnya bisa diandalkan dan bahkan menyelamatkan pemilik mereka.

Dilansir dari Elite Readers, keluarga Nana Chaichanhda tengah tertidur pulas di rumah mereka di Stockton, California pada awal Juni 2018.

Namun, saat itu Sasha, anjing mereka menyadari bahwa api besar muncul dan membakar rumah pemilknya. Karena itu, Sasha tak bisa diam dan terus menggonggong dan membenturkan pintu untuk membangunkan pemiliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berhasil selamatkan pemiliknya beserta anak-anaknya

Sampai akhirnya Nana terbangun dan membuka pintu untuk mengecek keadaan anjingnya. Alih-alih memikirkan sang anjing, Nana justru dikejutkan bahwa di rumahnya terjadi kebakaran.

Nana yang membuka pintu kemudian membiarkan anjing pitbullnya masuk ke rumah untuk menyelamatkan putri kecilnya, Masailah yang berusia 7 bulan.

"Sasha telah membawa bayiku dengan mengangkat popoknya dan menyeretnya dari tempat tidur, aku berhutang padanya" kata ibu tiga anak itu.

Aksi Sasha mampu menyelamatkan semua anggota keluarga Nana. Malahan cerita pitbull berusia 8 bulan itu menjadi viral di jejaring sosial.

3 dari 3 halaman

Hubungan yang erat dengan sang anak

"Jika bukan karena dirinya, aku mungkin masih di tempat tidur dan keadaan bisa menjadi lebih buruk," kata Nana.

Bisa diliang, aksi cepat dan tanggap Sasha untuk menyelamatkan putrinya disebabkan karena hubungan mereka yang erat.

Nana menjelaskan bahwa Sasha sudah sangat dekat dengan anak-anaknya. Malahan anjing berjenis garang itu justru menyayangi dan selalu bermain bersama anggota keluarganya.

Akibat insiden kebakran itu, Nana kini tinggal bersama kerabatnya. Namun, mendengar aksi heroik anjingnya menjadi viral, Nana kemudian mendapat sejumlah bantuan dana dari orang-orang yang berbaik hati untuk mendonasikan uang mereka lewat situs GoFundMe.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.