Sukses

Ingin Aman Cari Pacar Lewat Kencan Online? Perhatikan Tips Ini

Ini dia deretan tips agar kalian tetap aman menjalani online dating.

Liputan6.com, Jakarta Segala hal bisa dilakukan secara online di era digital seperti saat ini. Tak terkecuali mencari pasangan. Ya, mencari pacar lewat online atau yang biasa disebut online dating saat ini telah lumrah dilakukan. Atau apa kalian salah satu yang melakukannya?

Memang sih, di balik kencan online itu tentunya ada risiko yang mengancam. Kalian tentu tak ingin kan menjalin hubungan dengan seseorang yang nyatanya ingin berniat jahat? Oleh karena itu ketika melakukan online dating kalian harus ekstra hati-hati.

Asal kalian bisa menjalaninya dengan bijak dan cermat, online dating akan menyenangkan kok. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk kalian yang ingin mencari pasangan melalui online dating. Apa saja ya?

Jangan Langsung Beri Identitas Pribadi Secara Detail

Sebaiknya di awal pendekatan bicarakanlah hal-hal yang umum. Usahakan jangan mendetail sampai ke alamat dan identitas pribadi. Kontak pribadi pun baiknya tunggu sampai beberapa lama dulu baru kamu beri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Tahu Tentang Backgroundnya

Melakukan background check sangat penting. Kalian bisa mencari tahu dari media sosialnya, lho. setidaknya, pastikan kalau apa yang dia katakan padamu itu bukan karangan semata.

3 dari 4 halaman

Ceritakan Proses Online Dating Ini dengan Pihak Ketiga

Usahakan untuk memberitahu orang terdekat tentang online dating yang sedang kalian jalani. Si pihak ketiga ini juga secara tidak langsung berfungsi jadi penjagamu. Baiknya pihak ketiga ini adalah orang terdekat yang benar-benar bisa kamu percaya.

4 dari 4 halaman

Hindari Bertemu di Tempat Privat

Nah, jika si dia sudah mengajak kalian untuk bertemu hindari memilih tempat privat. Seperti rumahnya, rumah temannya, rumah saudaranya atau rumah siapapun, kost-an, kamar hotel dan semacamnya.

Itu dia beberapa tips aman untuk kalian yang ingin melakukan online dating. Pokoknya yang terpenting tetap waspada ya Ladies.

Reporter: fitriandiani

Sumber: Bintang.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.