Sukses

Gara-Gara Digerogoti Tikus, Uang Rp 250 Juta di ATM Ini Rusak

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mesin ATM di Distrik Tinsukia, India, dikabarkan rusak selama 12 hari. Ketika diperiksa, penyebabnya sungguh mengejutkan. Bagaimana tidak, uang yang tersimpan di dalam mesin penyimpanan dan penarikan uang itu telah rusak digigiti tikus.

Hal ini bermula ketika sebuah mesin ATM State Bank of India di Distrik Tinsukia tak bisa mengeluarkan uang selama 12 hari. Bank cabang setempat mendapatkan pengaduan dan segera memeriksa mesin ATM tersebut.

Betapa terkejutnya para petugas yang memeriksa mesin ATM itu ketika melihat uang senilai 1,23 juta Rupee atau setara dengan Rp 253 juta telah terkoyak habis. Ya, bukan kesalahan pada mesin yang menyebabkan uang tak bisa keluar.

Ternyata ulah jahil tikus yang telah menggerogoti uang dalam mesin ATM sehingga tak bisa keluar dari mesin tersebut. Sebelumnya memang ditemukan sobekan uang di luar mesin ATM itu, namun tak ada yang menyangka bahwa uang di dalam mesin tersebut telah dikoyak habis oleh tikus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Murni Ulah Tikus

Tikus nakal itu diduga masuk melalui lubang kecil di mesin ATM. Dalam tumpukan serpihan uang tersebut ditemukan pula bangkai tikus. Polisi menyatakan bahwa kejadian ini benar-benar murni karena ulah tikus dan tanpa campur tangan pihak lain.

Pihak bank pun telah melaporkan kejadian langka ini pada bank terkait. Foto-foto uang yang telah terkoyak oleh tikus itu pun viral di media sosial. Tentu banyak yang menyayangkan hal ini terjadi.

Reporter:

Arie Dwi Budiawati 

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.