Sukses

Fitur Baru Instagram IGTV Bakal Kalahkan Youtube?

IGTV, fitur baru Instagram yang bisa unggah video hingga 1 Jam.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram saat ini telah menjadi aplikasi berbagi foto dan video yang tengah digandrungi masyarakat di penjuru dunia. Oleh karena itu, aplikasi ini nampaknya terus berinovasi untuk memanjakan para penggunanya.

Pada Rabu (20/6/2018), pihak Instagram merilis sebuah info terbaru. Dalam sebuah acara yang diselenggarakan Instagram di San Francisco, terkuak sebuah fitur terbaru.

 

Instagram merilis IGTV, sebuah aplikasi terpisah untuk dapat menyaksikan video dalam durasi lebih panjang. Berbeda dengan Youtube yang menawarkan video dengan format horizontal, IGTV akan menyajikan video berformat vertikal.

Meski memiliki aplikasi tersendiri, nantinya para pengguna aplikasi Instagram tetap bisa menonton video yang ada di IGTV. Awalnya hanya para konten kreator yang bisa mengunggah video karya mereka di IGTV. Namun tenang saja, kalian pasti akan sesegera mungkin dapat merasakannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Youtube?

Pengguna aktif Instagram kini telah mencapai satu miliar akun. Video yang diunggah melalui IGTV akan memiliki batasan durasi maksimal sampai satu jam. Karena adanya interkoneksi antara IG & IGTV, kamu tak perlu lagi mencari orang yang telah kamu follow.

Nantinya ada panel 'For You', 'Following', 'Popular' dan 'Continue Watching'. Dalam IGTV kalian masih bisa melakukan like, comment, dan mengirim video kepada teman melalui Direct Message (DM).

Sesuai namanya, IGTV nantinya juga akan memiliki channel. Namun di IGTV, para kreatorlah yang menjadi channelnya. Siapapun berkesempatan menjadi kreator dan menjadikan channelnya populer.

Berbeda dengan video di insta-story yang bisa dikostumisasi dengan filter, doodles, maupun gif, saat ini video IGTV belum tersedia opsi ini. Video yang diunggah pun harus yang telah ada di galery smartphonemu. Jadi pengguna tak dapat mengunggah video yang ditangkap dengan kamera melalui aplikasi ini.

Mengingat aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan awal, pasti nantinya akan banyak penyesuaian untuk memudahkan penggunanya.

Banyak yang menganggap IGTV akan “membunuh” Youtube nih, kalau menurut kalian gimana?

Reporter:

Rezka Aulia

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.