Sukses

Cara Menumbuhkan Berewok Alami dan Lebat dengan Mudah dan Cepat

Jakarta Berewok adalah salah satu hal yang diinginkan kaum pria zaman sekarang. Seakan jadi sebuah ukuran kejantanan, lebatnya berewok yang tumbuh di wajah pria banyak jadi incaran para kaum Adam di tanah air.

Salah satu permasalahan soal cara menumbuhkan brewok adalah absennya "gen" berewok di kebanyakan masyarakat Indonesia. Mungkin jika kita melihat mereka yang berasal dari dunia barat, jazirah Arab, atau Amerika Latin, kaum pria di deretan negara tersebut adalah mereka yang berbulu lebat. Sayangnya, kita orang Indonesia tak selalu mendapatkan itu. Terkadang ada yang bulunya lebat, kadang-kadang, tumbuh kumis pun hanya tipis saja.

Namun bagi Anda yang ternyata tidak mendapatkan "gen" untuk menjadi berewok, jangan khawatir. Itu karena cara menumbuhkan berewok bisa ditempuh dengan berbagai jalan. Dengan ini, Anda bisa menumbuhkan berewok dengan cepat, alami, serta lebat.

Kurang lebih ada tiga buah cara menumbuhkan berewok yang bisa ditempuh, yakni dengan makanan, mengaplikasikan produk alami, serta melalui bantuan produk buatan pabrik, dalam hal ini Minyak Firdaus atau krim Wak Doyok.

Berikut deretan cara menumbuhkan berewok seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Rabu (20/6/2018) dari berbagai sumber.Barangkali salah satu cara menumbuhkan berewok ini cocok untuk Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cara menumbuhkan brewok secara alami

Untuk menempuh cara menumbuhkan brewok secara alami, tentu kita harus merangsang pertumbuhan bulu-bulu wajah tersebut dari dalam. Hal ini dilakukan dengan cara memperhatikan nutrisi apa yang kita makan sehari-hari. Berikut beberapa bahan makanan yang bisa merangsang tubuhnya bulu di tumbuh Anda.

1. Sarden

Sarden adalah jenis ikan yang mudah kita temui dan sungguh praktis karena telah dikemas dalam kaleng. Ikan ini merupakan jenis ikan yang kaya sumber protein, yang tentu baik untuk menumbuhkan berewok di wajah Anda.

2. Telur

Telur, terutama dalam kondisi mentah, adalah salah satu makanan yang sering dikonsumsi untuk membangun otot pria karena kandungan proteinnya yang luar biasa. Namun di samping itu, telur mengandung vitamin B, yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Kandungan biotin pada telur juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut di wajah Anda.

3. Hati

Hati, terutama hati sapi, kaya akan protein, vitamin A, dan vitamin B kompleks yang melibatkan B2, B12, biotin, dan asam folat. Tak cuma itu, hati juga kaya akan mineral seperti zat besi dan zinc. Kombinasi semua nutrisi tersebut pas untuk mendorong pertumbuhan berewok Anda.

4. Biji-bijian

Mengonsumsi bii-bijian ternyata penting untuk pertumbuhan bulu di tubuh Anda. Biji-bijian mengandung zat besi, silica, dan zat seng yang bisa mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut Anda. Biji-bijian pun kaya akan vitamin B7 yang bisa mencegah rambut rontok.

Tak cuma itu, Anda bisa mengonsumsi oat atau nasi merah sebagai cara menumbuhkan berewok serta rambut Anda agar tumbuh lebat.

3 dari 6 halaman

Cara menumbuhkan berewok dengan lidah buaya

Cara menumbuhkan berewok dengan lidah buaya adalah salah satu metode yang paling mudah dan cepat. Pasalnya, lidah buaya bisa dengan mudah kita temukan di pasar atau bahkan di halaman rumah. Tentu sebelum melakukan langkah demi langkah soal cara menumbuhkan berewok dengan lidah buaya, Anda harus menyiapkan lidah buaya terlebih dahulu.

Jika sudah, mari ikuti langkahnya berikut ini.

  1. Siapkan daun lidah buaya, lalu potong bagian tengahnya menggunakan pisau. Nanti akan terlihat bagian dalam yang berbentuk seperti jeli berlendir
  2. Ambil bagian dalam, terutama bagian lendir, dari lidah buaya tersebut
  3. Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah Anda yang ingin ditumbuhi jambang
  4. Diamkan sampai lendir terasa mengering. Proses ini bisa memakan waktu paling tidak satu jam, hingga 2 jam
  5. Jika sudah didiamkan hingga mengering dan ditunggu hingga 2 jam, bersihkan dengan air bersihkan
  6. Lakukan secara rutin untuk dapatkan hasil yang maksimal
4 dari 6 halaman

Cara menumbuhkan berewok dengan mentega

Belakangan banyak yang menyebut bahwa jika ingin menumbuhkan berewok dengan cepat dan alami, jawabannya adalah pakailah mentega. Terlihat tidak masuk akal memang, tapi ternyata banyak yang menempuh cara menumbuhkan berewok dengan mentega ini, dan menampakkan hasil yang positif.

Sebenarnya jika ditarik ke ranah ilmu pengetahuan, mentega adalah salah satu produk turunan susu, dan susu adalah bahan makanan yang mengandung protein tinggi. Protein merupakan nutrisi sangat penting untuk pertumbuhan rambuh serta bulu yang sehat. Jadi, mentega adalah salah satu solusi cara menumbuhkan berewok Anda.

Namun, Anda tidak boleh keliru antara mentega dengan margarin. Pasalnya, orang Indonesia tidak lazim menggunakan mentega di dapur mereka. Alih-alih, margarin-lah yang banyak digunakan. Perbedaannya cukup jelas, mentega adalah lemak hewani yang berasal dari susu, sementara margarin adalah lemak nabati.

Membedakan antara mentega dan margarin sebenarnya mudah, yakni cukup dengan merek dan harga. Merek mentega biasanya adalah Wysman, Orchid, atau Elle, sementara margarin biasanya bermerek Blue Band, Simas, serta ForVita. Mentega lebih sulit didapat karena Anda harus berburu ke toko bahan kue atau ke pasar swalayan skala besar. Sementara margarin, Anda bisa mendapatkannya di toko kelontong atau swalayan mini. Harga mentega pun relatif jauh lebih mahal ketimbang margarin. Jadi, jangan sampai salah untuk menggunakan margarin untuk menempuh cara menumbuhkan berewok ini.

Berikut langkah-langkah dan cara menumbuhkan brewok dengan mentega yang sangat mudah dan cepat ini:

  1. Cuci wajah Anda dengan facial wash atau sabun muka yang biasa Anda pakai
  2. Ketika wajah Anda telah bersih, oleskan mentega di titik wajah yang Anda inginkan untuk tumbuh brewok
  3. Diamkan mentega paling tidak 30 menit
  4. Bersihkan atau bilas wajah Anda dengan facial wash hingga lemak mentega luntur
  5. Keringkan wajah Anda

Cara menumbuhkan brewok dengan mentega ini juga bisa diaplikasikan sebelum tidur. Jadi setelah Anda melakukan rutinitas cuci muka sebelum tidur, oleskan mentega secara tipis saja di wajah, lalu diamkan hingga bangun. Bilas wajah Anda sembari mandi pagi.

5 dari 6 halaman

Cara menumbuhkan berewok dengan kemiri

Kemiri adalah bahan yang sudah punya reputasi baik sebagai penumbuh rambut tradisional. Khasiat kemiri terbukti mampu menumbuhkan dan menebalkan rambut pada bayi dan dewasa, mengobati kerontokan, serta menumbuhkan kumis, brewok, dan jambang. Tentu saja, kita bisa mengaplikasikan cara menumbuhkan brewok dengan kemiri jika ingin memiliki bulu-bulu macho di wajah.

Namun Anda tidak bisa serta merta menjadikan biji kemiri bahan untuk menumbuhkan berewok. Anda harus mengubahnya dulu menjadi minyak kemiri. Cara membuat minyak kemiri sebenarnya cukup rumit, karena dibutuhkan proses yang cukup lama dan melelahkan. Biasanya, masyarakat langsung membeli minyak kemiri yang sudah jadi di apotek atau secara online di berbagai e-commerce yang tersedia di Indonesia.

Jadi, sebelum menempuh cara menumbuhkan brewok dengan minyak kemiri, pastikan Anda telah memiliki minyak kemiri dengan label ASLI di tangan Anda. Setelah itu, mari kita ikuti langkah demi langkah cara menumbuhkan brewok dengan kemiri:

  1. Bersihkan wajah dengan facial wash
  2. Aplikasikan minyak kemiri di titik wajah yang ingin ditumbuhi jambang
  3. Pijat dengan perlahan hingga minyak meresap
  4. Diamkan hingga 30 menit
  5. Bilas wajah Anda dengan facial wash untuk melunturkan sisa-sisa minyak
6 dari 6 halaman

Cara menumbuhkan berewok dengan minyak Firdaus

Selain dengan berbagai cara alami yang sudah disebut di atas, cara menumbuhkan berewok bisa dilakukan dengan mengaplikasikan produk keluaran pabrik yang telah beredar di pasaran. Dua di antara banyak sekali produk yang dapat menumbuhkan berewok ini adalah Firdaus Oil atau Minyak Firdaus, serta krim Wak Doyok.

Minyak Firdaus sendiri memiliki kandungan bahan kimia seperti Resorcinol, Alpha naphthol, Ouinine HCL, Allantoin, dan sebagainya. Tentu penggunaan bahan kimia memiliki beberapa efek samping dan ada risiko ketidakcocokan pemakai ketimbang bahan alami. Hasilnya pun tidak serta-merta muncul dalam pemakaian pertama. Biasanya, butuh 3 hingga 4 botol untuk menghasilkan bulu wajah macho yang diinginkan.

Namun jika Anda memutuskan untuk membeli produk tersebut dan memakainya, maka berikut cara menumbuhkan brewok menggunakan Minyak Firdaus.

  1. Siapkan Minyak Firdaus, lalu kocok botolnya hingga kandungan minyak tercampur rata
  2. Ambil minyak secukupnya, dan oleskan merata ke kulit Wajah yang telah bersih
  3. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas jika telah mengering
  4. Gunakan minyak Firdaus sebanyak 2x sehari bila perlu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini