Sukses

Iseng Unggah Video Belajar, Pemuda Ganteng Viral di Media Sosial

Kerap menampilkan video yang monoton, pemuda di Korea Selatan justru dapat ratusan ribu subscribers.

Liputan6.com, Korea Selatan - Pria Korea Selatan memang dikenal dengan ketampanannya, apalagi dengan munculnya demam K-pop dan budaya Korea lainnya yang membuat banyak kaum hawa di berbagai negara turut larut dengan penampilan para pemuda asal negeri Gingseng.

Fenomena satu ini mungkin salah satunya. Meski terlihat berbeda dengan fenomena K-pop saat ini yang sering digandrungi. Seorang Youtuber dengan nama Bot-NoJam berhasil menarik 321 ribu subscribers di channel YouTube-nya.

Padahal, ia hanya mengunggah video tentang aktivitas belajarnya selama berjam-jam.

Judul videonya juga terkesan unik, yakni "Belajar bersamaku." Ia mulai mengunggah videonya sejak akhir tahun lalu. Namun karena semakin sering, ia juga turut mendapat penggemar yang meng-subscribe channel Youtubenya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Videonya justru membosankan

Menurut laporan Korea Herald, pria yang biasa dipanggil No-Jam itu sering melakukan siaran langsung ketika belajar demi menjadi seorang petugas kepolisian.

Bukan konten edukasi yang ditunjukannya kepada penonton, melainkan hanya video tentang dirinya belajar. Ia lebih sering diam, terlihat tekun saat belajar, menulis serta membaca buku.

Tak seperti konten video lainnya yang justru membuat Youtubers berinteraksi dengan para penontonnya. Bisa dibilang tak ada kesan yang membuat penonton tertarik dengan video yang dibuatnya.

NoJam malahan jarang berekspresi dan menunjukan interaksi dan aktivitas lainnya dalam video. Sehingga membingungkan mengapa ada orang yang tertarik dengan konten Youtube-nya.

3 dari 3 halaman

Wajahnya yang tampan menjadi daya tarik

Di samping sejumlah fakta tersebut, bisa jadi banyak orang justru tertarik dengan paras gantengnya seperti bintang K-pop.

"Orang-orang kerap memanggilku seperti robot saat wajib militer. Aku mengira tak akan ada yang melihatku selama seharian. jadi aku menambahkan kata No-Jam pada akun Youtubeku," ujarnya dalam interview bersama SBS Morning Show.

Meski begitu, pemuda tampan tersebut mulai mengunggah kegiatannya sehari-hari, seperti nge-gym, sampai dengan bertemu dan nongkrong bersama teman-temannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.