Sukses

Sebelum Lawan Inggris, Timnas Tunisia Lantunkan Al Fatihah

Video berdurasi 30 detik berisikan timnas Tunisia yang berkumpul untuk membaca doa serta selawat menjadi viral di jejaring sosial

Liputan6.com, Jakarta - Semarak Piala Dunia 2018 memang mengundang perhatian banyak publik. Pada Selasa, (19/6/2018), tim Tunisia yang tergabung dalam Grup G mendapat giliran tampil melawan Inggris.

Bisa dibilang ini merupakan pertandingan Tunisia untuk kembali berlaga di Piala Dunia 2018, setelah sebelumnya pernah tampil pada Piala Dunia di Jerman pada 2006.

Namun, ada momen unik yang sempat terekam pada detik-detik sebelum timnas Tunisia melawan Inggris. Dari video yang beredar di media sosial, Tunisia mengadakan doa bersama di ruang ganti.

Timnas Tunisia menyempatkan waktu mereka untuk melakukan ritual khusus, yakni membawa surat Al-Fatihah disertai selawat nabi, lalu bacaan doa lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah dengan Inggris

Melawan Inggris, tentunya bukan hal yang mudah bagi tim Tunisia. Pada 10 menit awal, Inggris berhasil mecetak gol di gawang mereka.

Meski begitu, Tunisia, tim yang bisa dibilang kuda hitam ini nyatanya malah bisa menyusahkan Inggris lo. Tunisia hampir saja menahan imbang The Tree Lions sebelum gol menit akhir dari Harry Kane menggagalkannya. Tim Tunisia kemudian juga berhasil mencetak gol dari tendangan penalti Ferjani Sassi.

Skor yang sempat berimbang kemudian berubah, setelah Inggris mencetak gol di menit terakhir pertandingan. Inggris berhasil memenangkan pertandingan hingga akhirnya membuat kekalahan pada Tunisia dengan skor 1-2.

Meski diiringi dengan kekalahan, timnas Tunisia mendapat dukungan dan sambutan yang positif dari banyak pihak. Terutama kaum muslim di berbagai belahan dunia, termasuk di Tanah Air.

Reporter:

Ferry Sanjaya

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.