Sukses

Bikin Gagal Paham, Ini 11 Barang Sepele yang Dibanderol Fantastis

Bisa dibilang barang-barang yang minim fungsinya ini, bakal bikin kita tercengang karena ada yang sampai menjualnya dengan harga yang fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan jadi hal mengherankan jika orang-orang kaya membeli barang mewah yang bernilai tinggi. Jika barang itu memang benar-benar terpakai, mungkin akan menjadi masuk akal.

Tapi sejumlah barang mewah ini tidak hanya di banderol dengan harga yang tinggi, tetapi juga perlu dipertanyakan kegunaanya.

Dikutip dari Alux, berikut sejumlah barang dengan harga mahal namun tak memiliki kegunaan yang signifikan.

1. Staples emas

Semua orang pasti tahu kegunaan dari staples. Tapi staples satu ini bikin bingung banyak orang dengan harganya yang mencapai $210 atau setara dengan Rp 2,9 juta.

Memang staples tersebut dijual mahal karena terdapat lapisan emas di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

2. Sehelai bulu burung Huia

Pernah terbesit keinginan untuk membeli bulu burung? Mungkin banyak orang masih bingung apa yang akan kamu gunakan dengan bulu burung. Tapi, di antara bulu burung yang dijual, mungkin burung Huia inilah yang terbilang paling mahal.

Bulu tersebut menjadi mahal karena burung Huia sudah punah sejak 1907. Tentunya untuk menemukan satu helai bulu burung tersebut sangat langka dan mahal. Malahan harga sehelainya mencapai Rp 111 juta.

3 dari 11 halaman

3. Kontak lensa dari berlian

Ingin penampilan matamu lebih indah? Mungkin Kontak lensa dari berlian ini bisa menjadi solusinya. Sayangnya, harga kontak lensa ini mencapai $15.000 atau setara dengan Rp 209 juta. Tentu harga tersebut membuat banyak orang terkejut.

Kontak lensa tersebut berhiaskan 18 berlian yang bakal bikin matamu menjadi berkilauan. Tertarik mencoba?

4 dari 11 halaman

4. Kantung teh

Salah satu manufaktur teh di Inggris, PG Tips bekerja sama dengan perusahaan perhiasan untuk membuat sebuah kantung teh temahal di dunia. Di hari perayaan ke 75 tahun PG Tips, dibuatlah kantung teh berhiaskan 280 berlian di dalamnya.

Kantung teh itu dijual dengan harga $14.000 atau setara dengan Rp 195 juta.

5 dari 11 halaman

5. Bola kriket

Kriket merupakan olahraga yang populer di India. Jadi bukan hal yang mengherankan jika India pernah membuat bola kriket termahal di dunia. Pada ajang ICC Cricket World Cup 2007, bola kriket tersebut dilapiskan lima ribu berlian dan 18 karat emas.

Pihak penyelenggara sampai mengabiskan uang sebesar $ 68.500 atau setara dengan Rp 957 juta untuk membuat bola termahal di dunia.

6 dari 11 halaman

6. Tempat parkir

Di kota-kota besar tempat parkir menjadi hal langka untuk ditemukan. Oleh karena itu, sejumlah pihak memanfaatkan kesempatan itu dengan harga yang fantastis. Di Manhattan, New York, ada sebuah tempat parkir dengan harga $ 225.000 atau setara dengan Rp 3 miliar, bahkan hampir setara harga mobil Ferari.

Ada lagi pada dua tempat parkir di Boston yang sampai dilelangkan dengan harga $ 560.000 atau Rp 7,8 miliar.

7 dari 11 halaman

7. Pulpen dari berlian dan ruby

Pulpen menjadi alat tulis keseharian yang kita gunakan. Namun, pernahkah kamu berpikir untuk membeli sebuah pulpen seharga Rp 8 miliar?

Berhiaskan 150 karat permata ruby Burma dan 15 karat berlian, pulpen ini dibanderol hingga $595.000. Bahkan ujung penanya juga dibuat dengan 18 karat emas putih.

8 dari 11 halaman

8. Pancingan ikan

Bagi yang senang memancing ikan, mungkin kait pancingan ikan satu ini bisa bikin kamu enggak percaya. Kait pancingan ikan ini seharga Rp 13,9 miliar atau setara dengan $ 1 juta.

Kait pancingan ini dilapisi dengan permata ruby, berlian, hingga emas jadi tidak mengejutkan kalau harganya mencapai miliaran. Bisa jadi kait pancingan ini juga dapat menjadi suatu keberuntungan ketika memancing mengingat harganya sangat mahal.

9 dari 11 halaman

9. Batu barbekyu

Di antara banyaknya barang yang dibuat dengan harga tinggi. Mungkin batu ini menjadi yang paling membuat orang heran dengan manfaatnya.

Dijual di situs belanja Ebay, batu yang mirip seperti daging ini dijual dengan harga $ 1.255 000 atau setara dengan Rp 17,5 miliar.

10 dari 11 halaman

10. Kotak cokelat

Kira-kira siapa yang akan membeli kotak cokelat seharga $ 1,5 juta? Mungkin orang-orang kaya dengan harta triliunan, ya?

Le Chocolat menawarkan pilihan cokelat yang dicampur bersama koleksi permata meliputi zambrud hingga safir. Kebayangkan alasan mengapa kotak cokelat ini dijual dengan harga $ 1,5 juta atau setara dengan Rp 20,9 miliar.

11 dari 11 halaman

11. Tengkorak permata karya Damien Hirst

Sebagai seniman kontroversial, Damien Hirst membuat karya tengkorak yang dilapiskan lebih dari 8 ribu permata. Pada bagian dahi tengkorak terdapat 52 karat permata merah muda yang dinamakan Skull Star Diamond.

Harga yang ditawarkan untuk tengkorak ini pun tak main-main sampai mencapai Rp 1,3 triliun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.