Tersangkut Kerucut, Begini Aksi Lucu Anak Beruang untuk Bebas

Oleh Nur Aida Tifani pada 22 Jun 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 19:13 WIB
Kesangkut Kerucut, Begini Lucunya Anak Beruang yang Bikin Meleleh Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Memang beruang bisa menjadi hewan liar yang dapat membuat takut banyak orang. Di sisi lain, saat mereka masih kecil, beruang juga dapat menggemaskan dan membuat hati siapa saja menjadi tersentuh karena wajah polos mereka.

Pada Rabu (13/6/2018), seekor anak beruang kutub yang lahir di Inggris, menunjukkan sosoknya untuk pertama kali. Ia terpotret dengan kepala tersangkut oleh kerucut lalu lintas.

Dinamakan Hamish, beruang kecil itu berusaha untuk menyingkirkan kerucut di kepalanya. Alhasil tingkahnya mampu membuat siapa saja orang yang melihatnya dibuat nyengir ataupun tertawa.

Momen menggemaskan ini tak luput untuk diabadikan, sehingga akhirnya menjadi viral di Inggris.

2 of 3

Beruang kutub pertama yang lahir di Inggris

Kesangkut Kerucut, Begini Lucunya Anak Beruang yang Bikin Meleleh Netizen
(Foto: © Barrie Weir/SWNS.com via Mail Online) Berhasil menyingkan kerucut dari kepalanya.

Bisa dibilang Hamish merupakan beruang kutub pertama yang lahir di Inggris setelah 25 tahun lamanya. Ia lahir pada Desember lalu, dan dinamakan Hamish oleh 21 ribu penggemar dalam sebuah polling online.

Bayi beruang itu sering terlihat bermain di Highland Wildlife Park, dekat dataran tinggi Kinggussie dan Strathspey. Fotonya tersangkut dengan kerucut terjadi, ketika Hamish bermain di tanah berlumpur dan melihat ada sebuah kerucut yang sudah rusak.

Ia pungut kerucut itu untuk bermain sampai akhirnya tersangkut dikepalanya. Hamish begitu polos dan menggemaskan sambil berusaha untuk melepaskan kerucut itu dari kepalanya dan berlari-lari tanpa tujuan.

Selama satu jam akhirnya ia berhasil melepaskan kerucut itu, dan sesudahnya melempar kerucut itu ke air dengan gusar.

3 of 3

Terancam punah

Kesangkut Kerucut, Begini Lucunya Anak Beruang yang Bikin Meleleh Netizen
(Foto: © Debbie Kelly, SWNS.com) Hamish bersama dengan sang ibu, Victoria

Ketika hal lucu itu terjadi, ada Debbie Kelly yang tak sengaja menyaksikan tingkah sang beruang kecil. Debbie yang sedang berlibur dikejutkan dengan kelakuan Hamish, malahan ia juga bersimpati sambil memfotonya.

"Ini foto Hamish favorit saya, Dia mengelurkan kerucut itu dari kepalanya dan melemparkan itu ke air setelahnya," kata Debbie, dikutip dari Mail Online.

Taman Highland Wildlife sedang berusaha untuk memperkenalkan kembali spesies yang terancam punah untuk kembali ke alam liar. Tindakan tersebut tenyata didukung oleh publik, apalagi setelah Hamish lahir di Inggris attau tepatnya dipenangkaran Skotlandia.

Karena itu, Hamish diberi nama Skotlandia yang kental sebagai penanda tempat lahirnya. Setelah insiden mengesalkan bagi beruang kecil itu, Hamish kemudian kembali kepelukan ibunya, Victoria.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓