Sukses

Cari Uang Demi Pengobatan Anak, Pria Ini Rela Kenakan Gaun Pengantin

Dibebani oleh banyaknya hutan untuk pengobatan putrinya, pria di Tiongkok sampai menggalang dana dengan cara kenakan gaun pengantin.

Liputan6.com, Jakarta Demi anak, apapun caranya harus dilakukan. Itulah mungkin pengorbanan orangtua untuk anak mereka. Tanpa kenal lelah dan malu, Guo Anquan terus berusaha mengumpulkan uang demi menyembuhkan putrinya.

Pria 45 tahun itu tampil di publik mengenakan gaun pengantin serta riasaan pada di sisi jalan Kota Sichuan, Zigong. Dengan mati-matian, Guo berusaha mendapatkan uang supaya putrinya sembuh.

'Martabatku sudah tak lagi berguna bagiku. Selagi ada orang baik yang ingin membantu menyelamatkan putriku, aku akan membayar berapapun harganya," ujar Gao, di lansir dari Shanghaiist.

Sebelumnya ia merupakan seorang tukang kayu. Namun, ia mulai membutuhkan banyak uang ketika putrinya didiagnosa dengan leukemia pada lima tahun yang lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Pilihan

Guo kemudian mengggunakan seluruh tabungannya dan meminjam uang lebih dari puluhan ribu yuan untuk kemoterapi anaknya. Setelah melakukan pengobatan selama delapan kali, penyakit putrinya mulai berkurang.

Sayangnya pada Februari yang lalu, penyakitnya kambuh dan memaksa Guo untuk kembali mengumpulkan uang. Tapi, pria itu paham betul bahwa ia sudah meminjam uang terlalu banyak.

Hingga akhirnya, Guo terpaksa untuk bergantung pada kebaikan orang asing untuk mengobati putrinya.

 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Hanya Guo

Selain riasan lipstik merah dan gaun pengantin, ada pula papan nama yang bertuliskan bahwa ia "mencari pasangan".

Guo menulis itu disertai keterangan bahwa ia berusaha untuk menyelamatkan putrinya dan menjelaskan untuk mengabiskan sisa hidupnya untuk bekerja keras membayar donasi yang diberikan.

Walaupun metodenya sedikit aneh dan tak biasa, ternyata hal itu efektif. Terbukti sejauh ini dia mengumpulkan lebih dari 16 ribu yuan untuk menyelamatkan putrinya.

Selama cara itu bisa menyelamatkan putrinya, guo merasa tak keberatan.

Bisa dibilang tak sedikit penduduk Tiongkok melakukan beragam cara untuk menyelamatkan nyawa ornag yang mereka sayangi. Sebelum Guo, banyak penggalangan dana lainnya dengan mengenakan kostum aneh, sampai menjual keperawanan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.