Sukses

Suka Teka-teki? Coba Pecahkan 3 Kasus untuk Agen FBI Ini

Memang tidak sesulit pertanyaan untuk agen khusus FBI. Namun bila Anda menyukai teka-teki, kenapa tidak mencobanya?

Liputan6.com, Jakarta - Anda pernah menonton film yang mengisahkan pekerjaan seorang agen khusus FBI? Tidak mudah untuk menjadi agen khusus FBI. Para kandidat harus lulus banyak tes dan menjawab sejumlah perrtanyaan yang menunjukkan potensi mereka.

Nah, berikut ada sejumlah kasus dengan pertanyaan. Memang tidak sesulit pertanyaan untuk agen khusus FBI. Namun bila Anda menyukai teka-teki, kenapa tidak mencobanya? Melansir dari Brightside, ini dia.

1. Pembunuh berantai

Seorang pembunuh berantai mengundang calon korban ke rumahnya. Mereka makan malam bersama. Setelah itu, si pembunuh berantai menawarkan korbannya sebuah apel.

Korban mengatakan kalau ia sudah kenyang. Si pembunuh kemudian menawarkan korbannya sebuah apel. Korban mengatakan kalau ia sudah cukup kenyang dan akan mengambil sebagian saja.

Si pembunuh kemudian membagi apel menjadi dua dan mereka berdua memakannya. Segera setelah itu, sang korban tergeletak tak bernapas di atas meja.

Pertanyaannya:

Jika keduanya memakan apel yang sama, mengapa hanya salah satu dari mereka yang mati?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Uang curian

Seorang pria menaruh sejumlah uang di atas meja dan berangkat bekerja. Ketika ia kembali, uang itu hilang. Ia memiliki tiga tersangka: juru masak, pembantu, dan tukang listrik.

Juru masak berkata,"Saya menaruh uang itu di bawah sebuah buku untuk membuatnya aman." Pria itu memeriksannya dan tak ada uang tersebut.

Sang pelayan berkata," Saya memindahkan uang itu ke dalam buku antara halaman 10 dan 11."

Sementara tukang listrik

Tukang listri mengaku," Saya juga melihat uang itu keluar dari buku dan saya memindahkannya antara halaman 11-12 untuk membuatnya tetap aman.

Siapa pelakunya?

3. Pembunuhan di rumah

Seorang pria ditemukan terbunuh pada hari Minggu sore. Pada saat pembunuhan terjadi, ada 4 orang di rumah yang tak memiliki alibi: sang istri, juru masak, pelayan, dan tukang kebun.

Polisi dipanggil untuk menyelidiki pembunuhan tersebut. Mereka memberi tahu apa yang mereka lakukan pada waktu tersebut.

Sang istri berkata, " Saya sedang membaca buku."

Si juru masak berkata, "Saya sedang menyiapkan sarapan untuk esok hari."

Tukang kebun berkata, "Saya sedang menyiram tanaman."

Pelayan berkata, "Saya sedang merapikan meja untuk makan malam."

Dari semua pernyataan tersebut, polisi mencurigai satu orang. Siapa orang tersebut?

 

3 dari 3 halaman

Jawaban

1. Pembunuh itu menggunakan pisau yang salah satu sisinya dioleskan racun.

2. Tukang listrik yang mencuri uang tersebut. Jika pelayan meletakkan uang antara halaman 10-11 maka halaman 11 dan 12 menjadi sisi berlawanan dari satu lembar kertas.

3. Si juru masak mencurigakan. Anda tak memasak untuk sarapan pada sore hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.