Sukses

Kocak, Meme Dampak Kepulangan ART ke Kampung Halaman

Liputan6.com, Jakarta Kenyataan di Indonesia, Lebaran berkaitan sangat erat dengan kegiatan mudik yang dilakukan oleh orang dari berbagai latar belakang. Para pemudik serempak menjadi satu misi, ingin berkumpul dengan keluarga masing-masing sehingga berbondong-bondong ingin mudik ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama keluarga dan sanak saudara.

Tak terkecuali para Asisten Rumah Tangga (ART), mereka juga ikut pulang kampung saat lebaran. Mereka istirahat sejenak dari tugasnya. Tidak lagi membersihkan rumah majikannya, mencuci pakaian, memasak untuk keluarga sang majikan, dan sederet tugas lainnya.

Sontak saja, kepulangan ART ini membuat sang majikan kelimpungan dan kadang menjadi momok bagi sebagian keluarga. Pasalnya, pekerjaan rumah tangga yang biasa dibantu oleh ART jadi terbengkalai gara-gara sang ART mudik. Kepergian ART membuat mereka harus turun tangan sendiri mengerjakan pekerjaan rumah.

Nggak heran, situasi ini kerap menjadi 'mimpi buruk' bagi orang-orang yang setiap harinya selalu mengandalkan ART. Atau jangan-jangan kamu termasuk salah satu yang jadi stres saat ditinggal mudik ART nih?

Nah, berikut ini ada kumpulan meme situasi kocak saat ART mudik yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/6). Lumayan buat menghiburmu yang ditinggal mudik ART kesayangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendadak Kalut

1. Waduh, kabar buruk.

2. Tanpa ART, baru terasa betapa tidak ringannya urusan rumah tangga.

3. Doa para ibu rumah tangga nih.

4. Gotong royong bareng suami.

5. Mulai nyari akal biar semua beres dalam waktu singkat.

3 dari 3 halaman

Belajar Mandiri

6. Sekadar mencuci dan bersih-bersih rumah pun terasa berat.

7. Hayo mama siapa nih yang jadi cranky saat mba ART mudik?

8. Ajak serta sang anak buat bantu-bantu.

9. Duh!

10. Mulai latihan beres-beres rumah sendiri dari sekarang.

Reporter:

Septika Shidqiyyah

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.