Sukses

Kayu Menancap di Bahu, Pilot Masih Bisa Bercanda Saat Dioperasi

Seorang pilot sempat-sempatnya bercanda dengan tim dokter yang menanganinya, setelah tertusuk kayu karena mengalami kecelakaan pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Siapapun pasti tak ingin mengalami kecelakaan. Meski begitu, insiden memilukan tersebut memang tak dapat dihindari dengan mudah. Seperti yang dialami oleh pilot satu ini.

Berbaring di rumah sakit dengan sepotong kayu yang menusuk bahu merupakan pemandangan bikin ngilu banyak orang. Adalah Ivan Krasouski asal Belarus, yang sempat-sempatnya bercanda meski mengalami insiden kecelakaan tunggal saat menerbangkan persawat microlightnya.

Dari kecelakaan itu, ia terjatuh dan menabrak cabahg pohoon sampai menusuk bahunya. Saat dilarikan ke rumah sakit pria 36 tahun itu malah berteriak "Aku Groot", tokoh pohon berbicara pada film Guardians of The Galaxy.

Kecelakaan tunggal yang dialaminya ternyata sempat terekam melaului kameranya, saat di rumah sakit dengan luka yang cukup parah, berdarah-darah bersama kayu masih menusuk di bahunya ia masih menertwakan kecelakaan tersebut.

Ia berpikir beruntung bisa lolos dari kecelakaan tersebut meski semeter cabang pohon menusuknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ukuran kayu setebal semangka

Ivan juga membandingkan situasinya seperti hukuman orang-orang di abad pertengahan, sambil bercenda gurau.

Namun harus ia akui bahwa kecelakaan tersebut memang mengejutkannya, tapi ia tetap bersyukur masih bisa selamat. Ia berpikir beruntung bisa lolos dari kecelakana tersebut meski semeter cabang pohon menusuknya.

"Saya berpikir, saya terjatuh dengan lembut. Saat akan berdiri lagi dan pergi sesuatu menahan saya, kata Ivan di Rumah sakit, dilansir dari Lad Bible. Ketika melihat kondisinya, ternyata ada batang kayu pohon menancap di bahu kananya. Menurutnya tebal kayu itu  seperti semangka.

Setelah foto cederanya disebarkan dan menjadi viral, Ivan merasa cuek saja ketika disuruh berfoto kembali sambil berpose.

Banyak orang datang mengunjunginya, Ivan kemudian bilang kepada orang untuk mencabut kayu itu dari bahunya "Keluarkan serpihan ini," katanya. Dan mereka bilang bahwa itu ide gila, ia akan berlumuran dan mati akibat kehabisan darah jika kayu itu dilepaskan.

Jika bukan Ivan, mungkin orang lain hanya bisa berbaring lemah menahan rasa sakit. Oleh karena itu, tak sedikit orang memberikan pujian dan keberaniannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.