Idap Penyakit Langka, Remaja Ini Berwajah Kakek 80 Tahun

Oleh Camelia pada 11 Jun 2018, 20:04 WIB
Diperbarui 11 Jun 2018, 20:04 WIB
Remaja terlihat seperti kakek tua (odditycentral/Photo: video screengrab)

Liputan6.com, Jakarta - Jika melihat pelajar laki-laki bernama Xiao Cui ini kamu tentu akan mengira jika usianya telah mencapai 80 tahun. Padahal Cui Cui baru berusia 18 tahun. Berbeda dengan remaja kebanyakan pelajar asal Tiongkok ini memiliki kelainan yang menyebabkan dirinya terlihat seperti pria tua.

Kelainan tersebut menyebabkan otot-otot pada kulitnya mengendur sehingga membuat dirinya memiliki keriput di bagian muka dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Cui baru menyadari memiliki kelainan pada kulitnya ketika di tingkat sekolah pertama. Pada saat itu dia merasa kulit wajahnya semakin hari semakin mengendur, hingga dirinya terlihat jauh lebih tua dari teman-teman seusianya. Cui akhirnya pergi ke dokter dan mengetahui dirinya mengidap kelainan.

Cui pun tak punya pilihan lain selain menerima hal tersebut. Ini lantaran dokter belum mengetahui apakah ada cara untuk menyembuhkannya. Beruntung kelainan yang dimilikinya ini tak berpengaruh buruk pada kesehatannya. Kini Cui telah duduk di Seklolah Menengah Atas (SMA) Harbin, Tiongkok.

Cui nampaknya bisa bernapas lega, lantaran keluarga serta teman sekolahnya bisa menerima kondisi Cui apa adanya dan memberikan dukungan penuh.

Meski Cui mengaku beberapa kali diejek oleh orang yang melihatnya. Meski begitu, dirinya berusaha untuk terus berpikir positif dan melakukan yang terbaik untuk mencapai mimpinya.

2 dari 2 halaman

Siswa Berprestasi

Remaja terlihat seperti kakek tua (odditycentral/Photo: video screengrab)
Remaja terlihat seperti kakek tua (odditycentral/Photo: video screengrab)

Cui membuktikan bahwa kekurangannya ini tak membuatnya terpuruk. Cui ternyata menjadi salah satu siswa terbaik di sekolahnya. Salah satu guru Cui mengatakan bahwa dirinya mampu melanjutkan studi ke perguruan tinggi terbaik di Tiongkok.

Kini Cui sedang fokus belajar untuk mencapai impiannya masuk ke Universitas Beijing atau Tsinghua yang merupakan kampus terbaik di Tiongkok.

Kasus kelainan seperti yang dialami Cui nyatanya bukan kali pertama terjadi di Tiongkok. Sebelumnya, seorang wanita bernama Hu Juan juga terlihat seperti nenek tua, padahal usianya masih 28 tahun. Tak hanya itu, pria bernama Yuan Taiping juga mengalami hal yang sama padahal usinya masih 30 tahun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓