Sukses

Disangka Babi Hutan, Pria Tak Sengaja Tembak Teman Saat Berburu

Akibat kesalahan kecil, seorang pria yang berniat memburu justru tak sengaja menembak temannya sendiri hingga tewas.

Liputan6.com, Jakarta - Berburu mungkin bisa menjadi salah satu hobi sejumlah orang. Mengingat wilayah Malaysia juga masih memiliki banyak hutan.

Mungkin tak ada salahnya bagi kedua pria asal Sabah ini, menghabiskan waktu mereka untuk berburu di Kampung Sungei pening. Jadi pada Sabtu pagi buta (2/6/2018) lalu, dua orang yang saling berteman itu berencana untuk berburu babi liar.

Sayangnya bukan pengalaman berkesan yang mereka dapatkan dari perburuan, melainkan terjadinya insiden tragis. Salah satu pria yang berusia 40 tahun ditembak mati oleh temannya sendiri ketika disangka sebagai babi hutan.

Seperti yang diwartakan oleh World of Buzz, kedua pria itu berburu pada tengah malam. Namun daripada berburu bersama, keduanya justru berpisah dan mengambil rute yang berbeda di hutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak dapat diselamatkan

Menurut laporan dari Kepala polisi Kajang ACP Ahmad Dzaffir Mohd Yusoff, penembakan itu terjadi saat hari sedang gelap. Tersangka melepaskan tembakan ketika melihat gerakan di semak-semak.

Ia menyangka bahwa gerakan di balik semak-semak merupakan kehadiran babi hutan. Alih-alih, hewan yang sedang mereka buru yang mati justru malah temannya sendiri. Korban akhirnya menderita luka tembak di perutnya dan meninggal tak lama setelah alami penembakan tersebut.

Sebelumnya, tersangka juga melaporkan hal ini kepada polisi setelah insiden penembakan itu terjadi. Akhirnya, ia menyerahkan diri dan polisi menyita dua senapan buatan bersama tujuh amunisi.

Tersangka kemudian ditahan dengan dakwaan kasus pembunuhan, meskipun kejadian itu sebenarnya tak disengaja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.