Alami Penyakit Langka, Pria 18 Tahun Menua bak Lansia

Oleh Nur Aida Tifani pada 09 Jun 2018, 14:06 WIB
Pemuda 18 Tahun asal Tiongkok, Terlihat seperti Kakek Tua

Liputan6.com, Tiongkok - Apa yang kamu lakukan jika bangun tidur dan menemukan wajahmu menjadi kendor seperti lansia? Pasti kamu akan terkejut dan kaget, kan? Ternyata hal tersebut dialami seorang siswa asal Harbin, Tiongkok.

Ketika duduk di bangku SMP, Xiao Cui menyadari ada hal aneh trejadi pada tubuhnya. Wajahnya mulai menjadi kendor dan semakin lama bertambah parah sampai ia terlihat seperti kakek tua.

Ketika dibawa ke rumah sakit, dokter merasa bingung dengan kondisi Cui. Mereka tak menemukan cara dan obat apapun untuk mengehentikan efek penuaan tersebut. Mau tak mau, Cui harus menerima kenyataan pahit bahwa wajahnya menjadi tua layaknya pria berusia 80 tahun.

Kelainan langka dan misterius yang dialaminya memang menjadi mimpi buruk bagi Cui. Meski begitu, ia mendapat dukungan yang kuat dari teman dan keluarganya.

2 of 2

Mendapat julukan Superman

Pemuda 18 Tahun asal Tiongkok, Terlihat seperti Kakek Tua
(Foto: © people daily/人民日報/ Facebook) Walaupun kondisi itu mengubah wajahnya, Xiao Cui justru terkenal sebagai murid terbaik di sekolahnya.

Meski penampilannya seperti kakek-kakek, Cui justru menjadi siswa terbaik di sekolahnya. Ia juga pintar dalam beragam mata pelajaran.

Selain disebut sebagai 'Supermen' oleh teman-temannya, para guru juga ikut memberikan pujian karena mampu dan sabar menghadapi kondisi yang di alaminya.

Cui juga berencana untuk belajar dengan keras dan masuk ke universitas terbaik di Tiongkok. Meski banyak orang sering mengejek karena penampilannya, Cui tetap berusaha positif.

"Aku pasti berbohong jika bilang aku tak terganggu dengan penampilanku. Meski begitu, aku berusaha untuk selalu menjadi orang yang positif," kata Cui, seperti dilansir dari Oddity Central.

Menjadi orang yang positif merupakan kelebihannya. Di samping itu, Cui juga bermimpi bahwa suatu hari ia bisa diterima di Universitas Beijing.

Dia ternyata bukan orang pertama yang mengalami kondisi misterius tersebut. Hu juan (28) sebelumnya juga mengalami hal serupa. Kelainan langska tersebut kerap disebut sebagai Cutis Laxa. Kelainan itu menyerang jaringan dan membuat kulit menjadi tidak elastis dan mudah kendur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓