Sukses

4 Tips Menyimpan Sayur agar Awet dan Tetap Segar

Tips berikut ini dapat membantu Anda menjaga kesegaran sayuran yang disimpan di kulkas.

Liputan6.com, Jakarta Menyimpan sayur di kulkas susah-susah gampang. Apabila sayur terlalu lama disimpan, tak jarang warnanya berubah menjadi kekuningan, tak segar lagi, bahkan teksturnya agak berubah.

Nah, tips berikut ini dapat membantu Anda menjaga kesegaran sayuran yang disimpan di kulkas. Yuk disimak.

1. Memilih sayur yang masih segar

Ketika membeli sayuran hijau, pastikan membeli sayur yang masih segar dan baru. Anda dapat mengetahui sayur tersebut masih baru atau tidak dari teksturnya yang cukup keras dan tak layu.

2. Menyuci sayuran

Setelah itu, cucilah sayur dengan air yang mengalir. Tak perlu berkali-kali, cukup 2-3 kali. Kemudian, tiriskan agar kandungan airnya berkurang. Menyimpan sayur yang masih amat basah justru akan membuatnya cepat membusuk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menyimpannya dalam plastik

Persiapkan plastik kedap udara sebelum menyimpan sayuran yang Anda inginkan. Dengan membungkusnya dalam plastik kedap udara, sayuran akan lebih awet, bersih, dan tak membuat kulkas bau.

4. Menyusun sayuran dengan rapi

Biasakan untuk menyusun rapi sayuran yang akan Anda simpan. Kelompokkan sesuai jenisnya. Jangan lupa untuk meletakkan sayuran yang ringan di bagian paling atas.

Reporter: Rohmitriasih

Sumber: Vemale.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.